Connect With Us

Buka Diklat Mitigasi Risiko, Sekda Kota Tangerang Tekankan Pentingnya Pengadaan Barang dan Jasa yang Efisien

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 14 November 2023 | 16:03

Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman membuka kegiatan Diklat Mitigasi Risiko Pengadaan Barang dan Jasa Angkatan III di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 13 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman menegaskan pentingnya pengadaan barang maupun jasa secara efektif dan efisien guna mengoptimalkan fungsi pemerintahan dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Arahan itu ia sampaikan saat membuka kegiatan Diklat Mitigasi Resiko dalam Pengadaan Barang dan Jasa Angkatan III di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Tahun 2023, bertempat di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 13 November 2023.

Meski begitu, Herman tak menampik kerap terjadi sejumlah risiko yang dapat menghambat tercapainya tujuan sehingga menyebabkan kerugian dalam berbagai hal.

Oleh karena itu, perlu langkah antisipasi dan perbaikan agar pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dapat berdampak baik secara berkelanjutan.

"Pihak pengelola, pihak pengadaan dan pejabat pembuat komitmen harus saling berkoordinasi sehingga mempunyai pemahaman yang sama dalam hal ini," tegas Herman.

Saat ini, kata Herman, mekanisme pengadaan telah dilakukan secara elektronik melalui SPSE, sehingga penting bagi berbagai pihak untuk mempunyai pengetahuan dan pemahaman yang sama rata.

Herman mengimbau, agar para peserta Diklat dapat memaksimalkan kegiatan guna memperoleh pemamahan mengenai pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengidentifikasi, menganalisa dan mengelola risiko yang timbul dalam berjalannya program.

"Nantinya akan ada pedoman yang bisa dijadikan acuan bagi pengembangan kebijakan dan prosedur yang terkait dengan pengadaan Barang dan Jasa," pungkasnya.

Sebagai informasi kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 13 November- 16 November 2023 dan diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari PPK dan PPTK dari masing-masing OPD di Lingkungan Pemkot Tangerang, dengan narasumber dari Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill