Connect With Us

37% Peserta Diprediksi Tak Lolos Seleksi PPPK di Kota Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 28 November 2023 | 21:23

Para peserta seleksi PPPK Pemkot Tangerang 2023 mengikuti uji kompetensi di Ruang Al Amanah, Puspemkot Tangerang, Selasa, 28 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak kurang lebih 37,25 persen peserta diprediksi tidak lolos dalam masa seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Pasalnya, kuota yang tersedia untuk PPPK di Kota Tangerang hanya 1.647 formasi, sementara peserta yang lolos tahapan seleksi administrasi sebanyak 2.624 peserta, dari jumlah tersebut meliputi 401 formasi guru, 1.142 formasi Kesehatan dan 104 formasi teknis.

Kepala BKPSDM Kota Tangerang Heryanto memaparkan, uji kompetensi akan berlangsung selama tiga sesi dengan 630 peserta setiap harinya sejak 28 November sampai 02 Desember 2023, mulai pukul 6.30 wib hingga 14.00 WIB, di Ruang Al Amanah, Puspemkot Tangerang.

"Semua proses ujian berlangsung di Puspem Kota Tangerang. Pendaftaran dan pemeriksaan barang bawaan di Plaza Puspem Kota Tangerang dan ujian berlangsung di lantai 5 ruang Al Amanah," terangnya.

Setelah uji kompetensi, para peserta yang lolos akan memasuki tahap lanjutan hingga turunnya Surat Keterangan (SK) kerja pada akhir Desember untuk masa kerja 2024 mendatang.

Heryanto menuturukan, seluruh tahapan seleksi dimaksudkan guna menyiapkan SDM yang handal, profesional dan berakhlak, untuk melaksanakan tugas dan fungsi dalam kemajuan Kota Tangerang.

"Melalui tahap seleksi inilah akan tersaring SDM yang ungul dan berkualitas untuk Pemerintahan Kota Tangerang," katanya.

Kendati demikian, panitia seleksi CASN Kota Tangerang mengimbau agar para calon peserta berhati-hati terhadap segala bentuk berita bohong maupun penipuan yang menjanjikan kelulusan atas nama Panselnas maupun Panselda Kota Tangerang.

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Kamis, 2 Mei 2024 | 00:50

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menyebut peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024, menjadi momen merekatkan hubungan antara buruh dengan pengusaha, hingga pemerintah.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill