Connect With Us

Promo Akhir Tahun, Mutasi Kendaraan Luar Daerah Diskon 20 Persen 

Redaksi | Selasa, 12 Desember 2023 | 15:54

Poster promo diskon pajak mutasi luar daerah Samsat Cikokol (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com –Ini waktu yang tepat untuk memutasi kendaraan luar daerah ke wilayah Provinsi Banten. Karena Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten melalui layanan Samsat punya program promo spesial akhir tahun.

Dengan promo tersebut, wajib pajak akan mendapatkan diskon Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar 20 persen. Promo ini akan berlangsung sampai 23 Desember 2023. Lewat dari tanggal itu, biaya kembali normal. 

“Ayo, manfaatkan promo spesial akhir tahun dengan diskon PKB 20 persen untuk mutasi kendaraan dari luar daerah ke Provinsi Banten. Promo ini hanya sampai 23 Desember,” kata Kepala UPTD Samsat Cikokol Dwi Nopriadi Atma Wijaya kepada TangerangNews, Senin 11 Desember 2023. 

Dikatakan Dwi, promo akhir tahun diharapkan dapat mendorong pemilik kendaraan melakukan mutasi ke wilayah Provinsi Banten. Sehingga proses pelayanan pajak kendaraan akan lebih mudah dan terjangkau sesuai domisili.  

Selain diskon 20 persen untuk mutasi dari luar daerah, promo akhir tahun ini juga memberikan bebas pokok dan denda biaya balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) II. 

Program ini, imbuh Dwi, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terkait kewajibannya membayar pajak kendaraan. Sehingga masyarakat yang masih punya tunggakan pajak atau kendaraannya yang belum sesuai data diri, dapat segera memprosesnya. 

“Silakan datang ke Samsat atau gera-gerai pelayanan terdekat yang sudah disiapkan untuk diproses,” ujarnya.  

Sebagai upaya pemerintah dalam mendorong pemilik kendaraan untuk tertib administrasi di wilayah Provinsi Banten, Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan promo akhir tahun yang diberikan Pemerintah Provinsi Banten melalui Pergub Nomor 21 tahun 2023 tentang Pengurangan Pokok dan/atau Penghapusan Sanksi Admisnitratif berupa Denda Pajak Kendaraan Bermotor.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KOTA TANGERANG
Sambut Liga 3 Nasional, Suporter di Kota Tangerang Deklarasi Damai

Sambut Liga 3 Nasional, Suporter di Kota Tangerang Deklarasi Damai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:23

Jelang penyelenggaraan Liga 3 Nasional 2023/2024, sejumlah suporter bersama Polres Metro Tangerang Kota dan Askot PSSI Kota Tangerang

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill