Connect With Us

Mahasiswa di Banten Aksi Tolak Politik Dinasti, Ingatkan Soal Atut

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 22 Desember 2023 | 02:48

Puluhan mahasiswa di Banten demo tolak politik dinasti di Cikokol, Kota Tangerang, Kamis 21 Desember 2023. (Rangga / Rangga)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa di Banten melakukan aksi demo menolak politik dinasti yang digelar di kawasan Pendidikan Cikokol, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, Kamis 21 Desember 2023, sore.

Koordinator aksi, Sandi Martha Praja mengatakan aksi mimbar bebas yang diinisiasi Alinasi Mahasiswa Provinsi Banten ini dilakukan karena melihat situasi negara Indonesia yang sedang tidak baik-baik saja.

"Kita bicara hukum, korupsi, pelanggaran HAM yang belum selesai, terlebih yang paling krusial yakni pola pembangunan politik dinasti yang indikasinya begitu kuat hari ini," terangnya.

Menurut Sandi salah satu indikasinya politik dinasti itu adalah keputuasn Mahkamah Konstitusi (MK) soal batas usia calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

"Betul bicara capres dan cawapres ujung-ujungnya yang memilih adalah rakyat, tapi bicara etika dan moral ini sungguh bertentangan dengan moral demokrasi," tandasanya.

Sandi pun mengingatkan soal politik dinasti yang terjadi di Banten. Di mana sebagian besar daerah provinsi tersebut dikuasai keluarga mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Praktek tersebut berdampak sangat buruk terhadap pembangunan di Banten.

"Harusnya kita mahasiswa di Banten paham betul, bagaimana dinasti politik Atut berjaya. Dampak buruknya terhadap ekonomi, pembanguann dan lain-lain. Itu baru skup kecil di Banten, apalagi kalau skup nasional," tegasnya.

Karena itu ia mengingatkan kepada seluruh mahasiswa dan masyarakat di Banten agar menolak politik dinasti untuk mencegah dampak buruk kedepannya.

"Kalau hari ini MK bisa diotak-atik secara brutal, bukan tidak mungkin ketika mencoba membangun politik dinasti, dapat mengubah undang-undang lain untuk kepentingan pribadi," ujar Sandi.

Untuk diketahui aksi ini diikuti puluhan mahasiswa dari 24 kampus yang ada di Banten, seperti Lebak, Serang dan Tangerang.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill