Connect With Us

Bakal Dipagari, Revitalisasi Pasar Anyar Tangerang Mulai 25 Januari

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 23 Januari 2024 | 12:24

Sosialisasi relokasi pedagang terkait rencana revitalisasi Pasar Anyar, Kota Tangerang, Senin 22 Januari 2024, malam. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Proses revitalisasi Pasar Anyar, Kota Tangerang bakal resmi dimulai pelaksanaan pembangunannya pada 25 Januari 2024, mendatang.

Untuk itu, aktivitas jual beli di Pasar Anyar akan dibatasi dan dilakukan pemagaran oleh petugas.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang Deni Koswara meminta para pedagang yang masih bertahan agar segera berpindah sementara ke lokasi-lokasi yang telah disediakan.

Dikatakan Deni, relokasi ini dilakukan guna mendukung proses kelancaran revitalisasi, sehingga nantinya diharapkan dapat mendongkrak perekonomian para pedagang.

"Kami berharap proses relokasi selama beberapa hari ke depan dapat berjalan dengan lancar," ujar Deni pada Senin, 22 Januari 2024.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menambahkan, rangkaian relokasi telah dilakukan sejak 1 Januari 2024, dimulai dengan sosialisasi pemindahan pedagang.

Lalu, dilanjutkan proses pemindahan dan pengangkutan kebutuhan pedagang mulai tanggal 20 Januari 2024 hingga ditargetkan rampung pada 24 Januari 2024.

Herman berpesan agar para petugas meliputi Pemkot, TNI dan Polri melakukan pendekatan persuasif dan humanis guna mencegah terjadinya perlawanan dari para pedagang.

Selain itu, dia meminta agar truk-truk pengangkut segera diarahkan untuk membantu para pedagang memindahkan barang-barangnya menuju lokasi.

"Kita juga sudah siapkan armadanya untuk bantu pengangkutan," tutup Herman.

Seperti diketahui, Pemkot Tangerang telah menyiapkan tiga tempat untuk relokasi para pedagang Pasar Anyar, yakni Pasar Ramadani, Plaza Shinta dan Metropolis Town Square.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill