Connect With Us

Akses Jalan Ditutup Alam Sutera, Supriyanto Jarang Pulang

| Minggu, 15 Mei 2011 | 16:21

Supriyanto di rumahnya. Dia mulai jarang pulang karena akses jalan ke rumahnya tertutup dengan tanah liat. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-FX Supriyanto warga Jalan H Koteng No.78 RT 03 RW 01, Kelurahan Kunciran Induk, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang beberapa bulan belakangan ini terpaksa jarang pulang ke rumahnya.

Penyebabnya, karena di depan kediaman karyawan salah satu surat kabar (Kompas) itu kini telah tertimbun tanah liat dengan ketinggian sekitar 1 meter. Timbunan tanah itu adalah milik pengembang PT Alam Sutera Realty Tbk yang sedang mengembangkan proyek perumahan cluster. Memang dari beberapa rumah warga di lokasi, hanya FX Supriyanto saja yang belum mau menjual rumahnya.

Alhasil akses dirinya masuk ke kediamannya itu terganggu. Kalau pun dirinya harus pulang, dia terpaksa menitipkan sepeda motornya di rumah kerabatnya yang cukup lumayan jauhnya dari kediamannya.

'Saat ini saya jarang pulang dan memilih menginap di rumah saudara di Jakarta karena akses menuju rumah terhalang oleh urukan tanah merah ,' kata FX Supriyanto.

Ditanya kenapa dirinya tidak mau menjual rumahnya itu kepada Alam Sutera, FX Supriyanto mengatakan, karena pihak PT Alam Sutera tidak pernah datang kepada dirinya. Selama ini, menurut dia yang datang selalu warga sekitar. “Saya bingung yang menawar kok warga sini yang saya kenal. Bukan Alam Sutera-nya,” terangnya.

Dia juga menyesalkan sikap pengembang Alam Sutera yang bertindak arogan seperti itu. Menurut Supriyanto, tadinya ada belasan rumah di dekatnya. Namun secara perlahan pemilik rumah itu menjual pada pengembang Alam Sutera.

"Tetangga sudah pada menjual. Tapi kepada saya pihak Alam Sutera belum pernah datang pada saya untuk menanyakan rumah ini apakah dijual atau tidak,” ucapnya.

Senior Corporate Communications Manager PT Alam Sutera Realty, Liza Djohan mengatakan, pihaknya tidak memungkiri bahwa memang akan mengganggu karena pihaknya tengah dikejar oleh pemilik cluster tersebut untuk segera membangunnya.

“Ya, itu adalah salah satu proses dari pembangunan. Pasti akan mengganggu rumah yang ada di sekitar, apalagi rumah Supriyanto berada di tengah-tengah. Kami mau bagaimana lagi, lahan kami harus segera kami bangun. Kalau tidak kami yang kena oleh pemilik rumah cluster di sana,” ujarnya.

Menurut Liza persoalan yang terjadi antara pihaknya dengan FX Supriyanto adalah belum adanya kesepakatan harga jual antara dua belah pihak. "Kami sudah pernah mendatangi pihak Supriyanto kok. Memang bukan manajemen langsung, tapi lewat orang-orang yang menjadi kaki tangan kami," ujarnya. (DRA)

TANGSEL
Korban Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Pilot, Kopilot dan Engineer

Korban Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Pilot, Kopilot dan Engineer

Minggu, 19 Mei 2024 | 20:02

Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ibnu Bagus Santoso menyebutkan profesi tiga korban tewas akibat pesawat jatuh di Lapangan Sunburst BSD, Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel pada Minggu 19 Mei 2024, siang.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill