Connect With Us

Pabrik Es Tangerang Bayar Kompensasi Uang dan Sembako ke Warga Terdampak Kebocoran Gas

Yanto | Selasa, 27 Februari 2024 | 14:55

Warga Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, terdampak kebocoran gas amonia pabrik es mendapat kompensasi berupa uang tunai dan sembako, Selasa 27 Februari 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-PT Danesja, pabrik produksi es di Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang akhirnya membayar kompensasi kepada warga yang terdampak kebocoran gas amonia.

Proses pembayaran kompensasi berupa uang tunai dan paket sembako ini dilakukan di GOR Koang Jaya, Selasa 27 Februari 2024.

Berdasarkan informasi, ada sekitar 1.500 warga yang mendapat kompensasi. Untuk uang tunai yang diberikan berfariatif. Sedangkan sembako berupa beras, indomie, susu, minyak goreng, sarden dan makanan ringan.

Warga yang terdampak berat mendapat Rp500 ribu dan sembako, terdampak ringan Rp200 ribu dan sembako, serta terdampak biasa saja hanya mendapat sembako.

Direktur Utama PT Danesja Alex memohon maaf kepada warga Koang Jaya yang menjadi korban atas insiden di perusahaannya beberapa waktu lalu.

Sebagai bentuk tanggung jawab, selain memberi kompensasi, pihak perusahaan pun akan memberikan lapangan pekerjaan kepada warga sekitar.

Alex berharap, perusahaan bisa beroperasi lagi seperti biasa dengan dukungan warga sekitar.

"Harapan perusahaan, pihak warga bisa membukakan pintu maaf sebesar-besarnya atas kejadian musibah minggu lalu," katanya.

Camat Karawaci Mahdiar sangat mengapresiasi PT Danesja yang telah menjalankan tanggung jawabnya kepada warga Kelurahan Koang Jaya. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga sekitar pabrik.

"Semoga jika PT Danesja bisa beroperasi lagi, bisa merekrut warga sekitar menjadi karyawannya," terangnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Rabu, 1 Mei 2024 | 08:04

Sebanyak 3.454 personel personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah massa dari kalangan buruh dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill