Connect With Us

Gelar Seleksi, Pj Wali Kota Tangerang: Paskibraka Agen Perubahan

Fahrul Dwi Putra | Senin, 18 Maret 2024 | 09:30

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin memberikan arahan kepada para calon anggota Paskibraka Kota Tangerang, di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu, 16 Maret 2024. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 1.140 siswa SMA, dan SMK Negeri maupun Swasta mengikuti seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang pada Sabtu, 16 Maret 2024. 

kegiatan seleksi ini digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Plaza Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.

Dalam amanatnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin menegaskan, tugas Paskibraka bukan semata hanya mengibarkan bendera Merah Putih di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

"Paskibraka bukan hanya sekadar mengibarkan bendera, tapi juga sebagai agen perubahan dan teladan bagi generasi muda lainnya," ucap Nurdin.

Nurdin berharap, para calon anggota Paskibraka apabila nantinya lolos seleksi dapat ikut serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat Kota Tangerang.

"Insya Allah, nantinya bisa ada perwakilan dari Kota Tangerang yang terpilih menjadi Paskibraka di Istana Negara," pungkasnya.

Sebagai informasi, para calon anggota Paskibraka Kota Tangerang saat ini sudah emasuki tahap ke 4, dari total 6 tahapan, yang akan diikuti oleh 248 orang untuk seleksi kesehatan dan parade.

Adapun tahapan seleksi ini berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 51 Tahun 2023 tentang Pembentukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill