Connect With Us

Pj Wali Kota Ungkap Tujuan Pemkot Tangerang Dukung Revitalisasi Pasar Anyar

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 14 Maret 2024 | 20:43

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin meninjau para pedagang Pasar Anyar. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengungkapkan alasan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendukung penuh upaya Revitalisasi Pasar Anyar.

Meski revitalisasi Pasar Anyar merupakan program pemerintah pusat, Nurdin menyebut pihak Pemkot Tangerang akan berupaya turut merealisasikan rencana itu. Sebab, pasar tradisional yang sudah berdiri sejak 1967-an tersebut sudah selayaknya dimodernisasi.

"Melalui berbagai upaya tersebut, Tak lain untuk memastikan masa depan pasar yang berkelanjutan," ujar Nurdin pada Selasa, 12 Maret 2024.

Nurdin menjelaskan, revitalisasi pasar merupakan langkah untuk memperbarui kegiatan dan infrastruktur pasar yang sudah ada agar menjadi lebih efisien, menarik, dan berdaya saing. 

Melalui revitalisasi, akan dilakukan pembangunan kembali bangunan fisik, peningkatan layanan, promosi pasar, atau pengembangan kawasan sekitar pasar untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pelaku ekonomi lokal.

Dikatakan Nurdin, hal ini juga berkaitan dengan perkembangan zaman dan waktu sehingga pasar memerlukan wajah baru agar memberikan kenyamanan baik bagi pelanggan maupun pedagang.

Untuk itu, Pemkot Tangerang juga ikut berperan dengan menyediakan lokasi relokasi sementara di Plaza Shinta Cimone dan Mal Metropolis, serta tambahan tempat sesuai permintaan pedagang yang berlokasi di Pasar Mambo dan Pasar Anyar Selatan.

Nurdin berpendapat, pasar yang lebih menarik dan berdaya saing tidak dapat terwujud tanpa adanya kerjasama dari semua pihak terkait.

"Silakan ditempati (lokasi relokasi) karena Pasar Anyar sudah mulai direvitalisasi," pungkasnya.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Minta Event Olahraga Tradisional Jadi Agenda Rutin Sekolah

Pj Bupati Tangerang Minta Event Olahraga Tradisional Jadi Agenda Rutin Sekolah

Sabtu, 15 Juni 2024 | 21:50

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony, resmi membuka invitasi olahraga tradisional untuk tingkat SD/MI, SMP/MTS, dan SMA sederajat di Kabupaten Tangerang, di Alun-alun Tigaraksa Puspemkab Tangerang pada Sabtu, 15 Juni 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill