Connect With Us

Zakat Fitrah di BAZNAS Kota Tangerang Tembus Rp8,7 Miliar

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 12 April 2024 | 14:06

Warga membayar zakat di Baznas Kota Tangerang. (Tangerangnews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang mencatatkan capaian pendapatan zakat fitrah secara luar biasa.

Khusus tahun ini, BAZNAS Kota Tangerang berhasil mengumpulkan sekitar Rp8,7 miliar selama bulan Ramadan sampai Idulfitri 1445 H.

Kepala BAZNAS Kota Tangerang M. Aslie Elhusyairy menuturkan, BAZNAS Kota Tangerang berhasil memaksimalkan pendapatan zakat fitrah melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) yang tersebar di seluruh kecamatan.

Tercatat, BAZNAS Kota Tangerang berhasil mengumpulkan sekitar Rp5,29 miliar dari masyarakat umum Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, masyarakat Kota Tangerang sangat antusias berkontribusi dengan menunaikan zakat fitrah melalui layanan yang dijalankan BAZNAS Kota Tangerang. Bahkan, terhitung tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya dari Rp4,51 miliar menjadi Rp5,29 miliar,” ujar Aslie, Jumat 12 April 2024.

Ia melanjutkan, BAZNAS Kota Tangerang juga berhasil mengumpulkan zakat fitrah tambahan sebesar Rp3,14 miliar dari hasil program kerja sama yang dilakukan bersama Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

Selain itu, BAZNAS Kota Tangerang juga terus mengoptimalisasi zakat mal dan infak yang masih dalam proses akumulasi pendapatan.

“Capaian ini membuktikan komitmen integritas yang selama ini kami lakukan. Lewatnya, hasil pendapatan zakat fitrah tersebut telah disalurkan ke kelompok-kelompok masyarakat penerima zakat di Kota Tangerang,” tambahnya.

TEKNO
OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 | 19:45

Dalam langkah inovatif untuk ekosistem bisnis Indonesia, OpenIn, pelopor dalam layanan location intelligence, mengumumkan kolaborasi strategis dengan Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

SPORT
Nonton PLN Mobile Proliga 2024 Bisa Dapat Promo Diskon Tambah Daya Listrik, Begini Cara Beli Tiketnya 

Nonton PLN Mobile Proliga 2024 Bisa Dapat Promo Diskon Tambah Daya Listrik, Begini Cara Beli Tiketnya 

Kamis, 23 Mei 2024 | 15:28

Turnamen voli PLN Mobile Proliga semakin seru untuk diikuti. Terlebih, ditambah adanya promo diskon tambah daya listrik pada setiap pembelian tiket.

KOTA TANGERANG
Bacok Pemuda di Kreo Tangerang hingga Tewas, 2 Pelaku Tawuran Diciduk

Bacok Pemuda di Kreo Tangerang hingga Tewas, 2 Pelaku Tawuran Diciduk

Selasa, 28 Mei 2024 | 21:08

Polisi berhasil menangkap pelaku pembacokan terhadap ASS, 21, yang meninggal dunia dalam tawuran antar kelompok pemuda di Jalan Kejaksaan, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, pada Kamis, 23 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill