Connect With Us

Kereta Api Tabrak Angkot, 5 Luka

| Rabu, 19 Oktober 2011 | 21:03

kecelakaan kereta poris plawad ( / )

TANGERANG-Kecelakaan kereta api kembali terjadi. Kali ini sebuah kereta api Ekspres jurusan Tangerang - Jakarta, yang sedang melintas di Gang Hadi RT 003 RW 06, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (19/10), menabrak sebuah angkot B02 (Cikokol - Ciledug). Akibat kecelakaan itu lima orang penumpangnya mengalami luka-luka.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.30. Saat itu sopir B02, yang dikemudikan oleh Herman, sedang melintas dari arah utara ke selatan. Di dalam angkot itu terdapat empat orang remaja SMP yang sedang menumpang angkot tersebut.
 
Kecepatan angkot B 1524 IT saat itu hanya berkisar 10 km/jam. Entah bagaimana, Herman main terobos perlintasan kereta api. Ternyata dari arah berlawanan ada kereta api Ekspres yang melintas. Dalam waktu sekejap, angkot B02 langsung disambar kereta api Ekspres sehingga terseret beberapa meter.
 
"Petugas jaga pintu rel yang biasa sedang tidak masuk, karena ada keluarganya yang sakit. Makanya pintu perlintasan dijaga orang lain," ucap Surdada, saksi mata.
 
Menurut Surdada, keempat orang penumpang yang masih remaja adalah warga setempat yang sekadar menumpang. "Mereka sih tidak bayar, cuma numpang mau keluar dari dalam gang ke jalan raya," ujarnya.
 
Menurut Surdada, karena kereta api Ekspres yang melintas dengan kecepatan sedang, angkot B02 sampai berputar 180 derajat ketika bagian belakangnya disambar. "Bunyi tabrakan cukup kencang. Warga sekitar pada kaget, dikiranya ada bom," tandasnya.
 
Menurut Surdada, luka korban cukup serius, yakni mengalami patah kaki. Namun sebagian sekadar luka-luka biasa. Sedangkan Herman sempat terjepit body mobil. Selanjutnya para korban dilarikan ke RSUD Tangerang.
 
Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Cipondoh, Kompol Arlon Sitinjak, mengakui adanya kecelakaan tersebut. "Itu karena kelalaian sopir. Sekarang korban masih dirawat di RSUD," ujarnya.
 
Menurut Arlon, sopir angkot mengira saat melintas tidak ada kereta api karena penjaga pintu rel kereta api tidak menutupnya. "Karena tidak dijaga, maka sopir mengira keadaan aman maka tidak memperhatikan. Tiba-tiba. Ada kereta yang datang dan menabrak," ucapnya.(RAZ)

BANTEN
Prakiraan Cuaca Senin 20 Mei 2024 di Tangerang, Diprediksi Ada Hujan

Prakiraan Cuaca Senin 20 Mei 2024 di Tangerang, Diprediksi Ada Hujan

Senin, 20 Mei 2024 | 05:57

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Kota Tangerang, Kabupaten, Tangerang, dan Tangerang Selatan, pada Senin, 20 Mei 2024.

NASIONAL
Tinjau Posko KTT WWF, Direktur PLN Pastikan Kelistrikan Andal

Tinjau Posko KTT WWF, Direktur PLN Pastikan Kelistrikan Andal

Senin, 20 Mei 2024 | 06:55

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meninjau Posko Utama Kelistrikan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) di Kawasan Nusa Dua, Bali pada Minggu, 19 Mei 2024.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill