Connect With Us

Operasi Zebra, Polisi Tilang 3.005 Pengendara

| Senin, 5 Desember 2011 | 18:44

Vespa modifikasi (tangerangnews / dira)


TANGERANG-
Polrestro Kota Tangerang, selama Operasi Jaya 2011 (28 November - 11 Desember), berhasil menilang sebanyak 3.005 pengendara. Mereka ditilang karena melanggar peraturan lalu lintas, dan tidak lengkapnya dokumen berkendara para pengendara itu.

"Selama delapan hari kami operasi, sudah 3.005 pengemudi yang kami tilang. Dengan perincian, 1.317 tidak memiliki SIM, dan sisanya sebanyak 1.558 bermasalah STNK-nya," ucap AKBP Pamudji, Kasat Lantas Polrestro Kota Tangerang saat gelar operasi di Jalan Daan Mogot, Senin (5/12).

Menurut Pamudji, dibandingkan operasi serupa pertengahan tahun lalu, jumlah pelanggaran hampir sama. Yakni selama dua pekan operasi, sekitar 6.000 pengemudi yang berhasil ditilang. Operasi kali ini, baru delapan hari sudah 3.005 pengemudi yang ditilang. Karena itu diprediksi hingga 11 Desember, akan terjaring jumlah pelanggaran yang sama. 

"Kesadaran para pengemudi masih rendah. Meskipun sering ada razia atau operasi, mereka tetap melanggar dan tidak berubah," ucap Pamudji.

Dalam razia tersebut, pihaknya mengerahkan 23 orang petugas kepolisian, yang dibantu oleh Polisi Militer, dan Dinas Perhubungan. "Razia digelar secara intensif di jalan-jalan utama, terminal, shelter bus, dan juga dilakukan sosialisasi ke sekolah untuk meningkatkan kesadaran pelajar taat lalulintas," ucapnya.

Menurut Pamudji, jenis pelanggaran yang dilakukan adalah membawa barang lebih dari muatan untuk roda dua, bonceng tiga, tidak menyalakan lampu, dan tidak melengkapi SIM maupun STNK saat berkendara. 

Namun kata Pamudji, angka kecelakaan pada razia kali ini justru menurun, yakni satu orang luka berat dan delapan orang luka ringan. "Semua pengendara yang kami tilang akan dikenakan sanksi  pasal 281 UU No  22 Tahun 2009. Mereka akan menjalani persidangan dengan denda uang antara,  Rp 100.000, Rp250.000, Rp 500.000, Rp 750.000, sampai Rp1 juta," ucapnya.

Andre, seorang pengendara sepeda motor yang terkena razia, mengungkapkan kekesalannya. Karena dia bukan warga Tangerang, tapi terkena tilang. "Saya pas antar barang ke Tangerang ini, rumah saya di Senen, malah kena tilang," ujarnya menggerutu, karena tidak punya SIM.

Andre pantas kesal, karena dia harus mengikuti persidangan di PN Tangerang. "Sudah jauh sidangnya, bisa tidak kerja ini," ujarnya.(DRA)

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill