Connect With Us

Asrama Haji Banten Belum Bisa Dibangun

| Rabu, 28 Desember 2011 | 20:08

Haji (int / int)


TANGERANG
-Pembangunan Asrama Haji Banten yang rencananya didirikan di sekitar Bandara Internasional Sokerano-Hatta,  Kota Tangerang hingga saat ini masih belum bisa direalisasikan. Karena, hingga saat ini Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Banten dan Pemerintah Provinsi Banten belum mendapatkan kepastian lahan dari PT Angkasa Pura II.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Banten Iding Mutahidin mengatakan, Kanwil Kemenag dan Pemerintah Provinsi Banten saat ini masih mencari solusi lain dengan cara mencari lokasi lain yang dekat dengan Bandara Internasional Sokerano-Hatta.
 
“Belum lama ini saya telah melakukan koordinasi dengan Direktur PT Angkasa Pura untuk kepastian lahan, namun kemudian mendapat jawaban bahwa asrama haji tidak mungkin dibangun disana, karena pihak bandara akan melakukan perluasan wilayah,” terang Iding, Rabu (28/12/2011).
 
Iding  mengatakan, meskipun lahan di sekitar bandara tidak bisa dipergunakan, namun kemungkinan lokasi lahanya nanti akan tetap berada di sekitar Tangerang.
“Jadi saat ini kami terus melakukan koordinasi dengan Depag Kabupaten dan Kota Tangerang untuk penentuan lokasi. Jika telah ada kepastian akan segera diusulkan ke Gubernur Banten, kemudian ke Kementrian Agama. Karena kebutuhan akan Asrama Haji di Banten ini sudah mendesak,” paparnya. 
Sementara itu, usai memberikan pembinaan kerukunan umat beragama dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke-66 di Kanwil Kemenag Banten, Menteri Agama Suryhadarma Ali mengatakan, jika Pemerintah Provinsi Banten tidak mendapat tanah di sekitar bandara, dia menyarankan agar mencari alternatif lain. “Jika memang di sekitar bandara tidak dimungkinan, maka bisa mencari alternatif lain. Karena asrama haji ini akan berfungsi sebagai pemersatu masyarakat,” katanya. (FUA)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill