Connect With Us

Sidang Gas Bersubsidi Ditunda, Saksi Ahli Tak Hadir

| Kamis, 5 Januari 2012 | 18:15

Garis Polisi. Petugas berhasil menggerebek produsen tabung gas palsu di Kabupaten Tangerang. (denny / tangerangnews)

TANGERANG-Majelis hakim PN Tangerang , diketuai Syamsul Bahri Harahap menunda sidang lanjutan perkara   pencurian gas bersubsidi tanpa membuka sidang, karena saksi ahli berhalangan hadir  Kamis (5/1).

Kasus pemindahan  gas bersubsidi dari   tabung 3 kg ke tabung 12 kg  dengan tiga orang terdakwa menyita perhatian pengunjung sidang PN Tangerang. Masalah kasus pencurian yang merugikan Negara kerap kali disidangkan pada sore hari serta sidang berjalan hanya sebentar.

Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Anggi Yusran SH dan Donni SH menjerat ketiga terdakwa dengan pasal 363, tentang pencurian. Sementara  kasus pemindahan gas bersubsidi yang  terindikasi merugikan Negara , namun tidak dijerat dengan pasal korupsi.

Kasus pemindahan gas bersubsidi terjadi dua hari setelah lebaran idul fitri 2011 lalu, ketika Polres Metro Tangerang Kabupeten, Tiga Raksa melakukan pengrebekan di lokasi penimbunan gas bersubsidi di Desa Ciangir Kecamatan Legok. Dalam pengrebekan , pemilik perusahaan gas dan pekerja digelandang hingga berlanjut ke meja hijau PN Tangerang. Perusahaan pemindahan gas bersubsidi  berdiri  diatas lahan sekitar 6.000 M2.  

Ke tiga terdakawa selama menjalani persidangan ditahan di LP Tangerang, karena permohonan penangguhan tidak dikabulkan majelis hakim . Kabar yang bertiup kencang, salah seorang terdakawa bernama Gunawan, pernah dihukum dalam kasus yang sama ,akan menjadi  pertimbangan majelis hakim dalam menentukan berat ringan nya putusan.

Majelis hakim menunda sidang Kamis pekan depan, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ahli yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum dari Kejari Tiga raksa Tangerang.(DRA)

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

BANTEN
Kembali Jabat Pj Gubernur, Al Muktabar Janji Sejahterakan Warga Banten

Kembali Jabat Pj Gubernur, Al Muktabar Janji Sejahterakan Warga Banten

Jumat, 17 Mei 2024 | 19:18

Al Muktabar kembali dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Banten, beberapa hari setelah ia menjadi Pelaksana Harian (Plh).

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill