Connect With Us

DPRD Ajukan Raperda Penanggulangan Kemiskinan

| Selasa, 10 Januari 2012 | 19:05

Herry Rumawatine Ketua DPRD Kota Tangerang (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang akan mengajukan Rancangan peraturan daerah (Raperda) inisiatif terkait penanggulangan fakir miskin.
 
Menurut ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatinwe, dalam program legislasi daerah (Prolegda) 2012, ada 22 raperda yang akan digulirkan. Terdiri dari 18 Raperda dari eksekutif dan 4 dari legislatif. “Salah satu yang akan digulirkan adalah raperda penanggulangan fakir miskin,” katanya, Selasa (10/1).
 
Herry mengatakan, tujuan Raperda ini untuk mendukung program pemerintah pusat, terkait penanggulangan fakir miskin di Indonesia. Dalam Raperda ini nantinya akan diatur mengenai pembinaan fakir miskin hingga memberikan beasiswa dan menyediakan tempat untuk pembinaan.
 
“Sehingga fakir miskin tidak perlu lagi mengemis di jalan. Mereka dibina agar dapat membuka peluang usaha untuk meningkatkan taraf hidupnya,” ungkapnya.
 
Diakui Ketua DPRD, saat ini Pemkot sudah melakukan upaya untuk meminimalisir penyakit sosial masyarakat (PMS) seperti pengemis dengan melakukan razia dan mengirimnya ke pusat rehabilitasi di Bekasi. Untuk kedepan diharap pembekalan dan pembinaan dapat dilakukan di Kota Tangerang.
 
"Semoga dengan rencana ini, berbagai pihak dapat menyetujui hingga Perda ini dapat disahkan dan kita dapat bersama-sama menyelesaikan masalah fakir miskin ini di Kota Tangerang," tegasnya lagi.
 
Selain akan mengajukan raperda penanggulangan fakir miskin, DPRD juga akan mengajukan raperda CSR, raperda pembinaan jasa konstruksi dan raperda pelayanan publik.(RAZ)

KOTA TANGERANG
Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Jumat, 17 Mei 2024 | 14:23

Tangerang akan memiliki wali kota baru, yang hanya bertugas dalam sehari, tepatnya pada Senin, 20 Mei 2024 mendatang.

KAB. TANGERANG
Puskesmas Kelapa Dua Tangerang Diresmikan, Setara RS Tipe D

Puskesmas Kelapa Dua Tangerang Diresmikan, Setara RS Tipe D

Jumat, 17 Mei 2024 | 19:32

Puskesmas Kelapa Dua, yang baru selesai dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya diresmikan, Jumat 17 Mei 2024.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill