Connect With Us

PPD Akan jadi Operator Bus Lane Tangerang-Kalideres

| Selasa, 24 April 2012 | 19:14

Mangkrak, Bus Lane di parkiran Puspem Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Perusahaan Perhubungan Daerah (PPD) kemungkinan besar bakal ditunjuk sebagai operator penuh armada bus lane yang sejak dua tahun terakhir tersendat pengopersiannya.
Namun demikian, kepastian itu masih menunggu fatwa Inspektorat Kota Tangerang.
 
“Setelah tender ulang kembali kami lakukan, ternyata hanya PPD yang mendaftarkan diri. Artinya, hanya PPD yang masuk sebagai penawar operator Bus Lane. Saat ini kami masih menunggu jawaban pihak inspektorat yang masih menggodok pembolehan penunjukan langsung perusahaan satu-satunya yang mendaftar saat tender ulang operasional buslane terakhir ini,” kata Gatot Suprijanto, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Selasa (24/4).  
 
 Gatot menjelaskan, dalam tender pemanfaatan aset daerah, tidak diperkanakan adanya penunjukan langsung. Makanya, dibuka tender kembali dengan syarat minimal lima peserta yang mengajukan penawaran, agar tender ini bisa diteruskan pada peroses selanjutnya.
 
Masalahnya, kata Gatot, meski sudah dibuka tender ulang untuk kesekian kalinya, lagi-lagi hanya satu perusahaan yang berani mendaftar. 
“Harapan kami tidak lagi ada tender ulang, kami ingin penunjukan langsung saja agar operasi bus lane bisa langsung dilakukan. Nah, masalahnya tidak ada aturan yang mengatur penunjukan langsung bagi proses pemanfaatan aset seperti buslane. Masalah inilah yang terus kami konsultasikan dengan inspektorat,” imbuhnya.    
Gatot mengatakan, seandainya pun penunjukkan ini berhasil dilakukan, konsekuensi bagi perusahaan yang ditunjuk langsung untuk mengoperasikan adalah menanggung penuh biaya yang dibutuhkan untuk operasional tersebut.
“Mulai dari bensin, pemeliharaan, perawatan dan gaji sopir hingga kenak dikenakan biayanya kepada perusahaan yang ditunjuk. Itu yang sedang kami usahakan agar buslane segera berjalan,” tandasnya.  
 
Dia juga berharap agar inspektorat bisa mencarikan solusi aspek legal dari proses penunjukan langsung tersebut. Agar dikemudian hari tidak ada masalah, dan buslane bisa segera digerakkan setelah nyaris setahun lamanya mangkrak di halaman Puspemkot Tangerang.
“Harapan kami bisa dilaksanakan penujukan itu. Sebab, kalaupun diulang lagi, tendernya hanya akan memghabiskan biaya dan belum tentu ada perusahaan lain yang berminat,” singkatnya.
 
Kepala Inspektorat Kota Tangerang Dadi Budaeri menjelaskan, permintaan agar dilakukan penunjukan langsung atas operator Bus Lane sudah diterimanya dari Dishub Kota Tangerang. Hanya saja, untuk memastikan boleh-tidaknya penunjukan itu, pihaknya masih mencari aspek legal hukum dengan bagian hukum setempat. 
“Untuk pemanfaatan aset seperti ini memang tidak ada aturan rincinya. Jadi kemungkinan bisa kami lakukan penujukan itu. Tapi, kepastian untuk itu terus kami cari dan kami usahakan dengan mencari aturan yang pasti juga bersama bagian hukum. Harapan kami, permintaan Dishub juga bisa dikabulkan agar Bus Lane tidak lagi mangkrak,” jelasnya. (KUN)
 

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

KOTA TANGERANG
Puluhan Guru SMK Diberi Pelatihan Sertifikasi di Jatake Tangerang 

Puluhan Guru SMK Diberi Pelatihan Sertifikasi di Jatake Tangerang 

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:52

PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan sertifikasi bagi puluhan guru SMK dari Jakarta dan Tangerang di Wahana Makmur Sejati (WMS) Safety Riding Center, Kelurahan Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

TANGSEL
Tidak Kuat Nanjak, Truk Muatan Hebel Terguling di Serpong Tangsel

Tidak Kuat Nanjak, Truk Muatan Hebel Terguling di Serpong Tangsel

Rabu, 15 Mei 2024 | 14:13

Satu unit truk bermuatan hebel terguling diduga karena tidak kuat menanjak di Jalan Lengkong Gudang Timur Raya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 15 Mei 2024, pagi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill