Connect With Us

BUMN di Banten Gelar Pasar Murah

| Rabu, 2 Mei 2012 | 19:22

Pasar Murah. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Seluruh perusahaan BUMN yang ada di wilayah Provinsi Banten, Rabu (2/5), menggelar kegiatan pasar murah kepada masyarakat. Kegiatan itu diadakan sebagai bentuk implementasi dari program CSR (Corporate Social Responsibility) masing-masing BUMN.

Seperti yang dilakukan PT Jasamarga Cabang Tangerang - Jakarta, selama dua hari yakni Rabu dan Kamis (3/5), menggelar pasar murah berupa penjualan 5.700 paket sembako. Tiap paket berisi delapan kg beras, dua kg gula pasir, dan satu kg minyak goreng curah, dijual seharga Rp 30.000. 

"Untuk kegiatan ini kami anggarkan dana sekitar Rp 300 juta. Tiap paket sembako itu bernilai Rp 100.000, tapi masyarakat cukup membayar 30 persennya, sisanya kami subsidi," ucap Evie Sofia, Kasubag PU dan PKBL PT Jasamarga Cabang Tangerang - Jakarta, Rabu (2/5).

Menurut Evie, kegiatan itu diadakan dalam rangka BUMN peduli. Untuk wilayah Banten sendiri ditunjuk PT Krakatau Steel sebagai pembina BUMN yang ada. Sedangkan PT Jasamarga Cabang Tangerang, ditunjuk sebagai koordinator untuk wilayah Tangerang Selatan. 

"Untuk seluruh BUMN yang ada di Banten ini, telah menganggarkan dana CSR sebesar Rp 4,7 miliar. Dana itu akan digunakan untuk program kemitraan dan bina lingkungan," ucap Evie.

Menurut Evie, PT Jasamarga Cabang Tangerang - Jakarta sendiri menganggarkan dana Rp 2,7 miliar bagi program kemitraan dan bina lingkungan. Dana CSR itu meningkat dibandingkan tahun lalu yang mencapai Rp 2,1 miliar. (RAZ)

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill