Connect With Us

Delapan Napi Anak Tangerang Ikuti UN

| Senin, 7 Mei 2012 | 15:23

Suasana UN di Lapas. (tangerangnews / dira)


TANGERANG
-Delapan orang napi anak pria mengikuti UN tingkat SD, Senin (7/5). Sama seperti siswa SD lainnya, para napi anak itu juga dijaga dengan ketat saat mengikuti UN.

"Delapan orang napi anak yang seharusnya ikut UN, semuanya hadir. Tak ada yang sakit atau izin," ucap Agus Nurhasan, Ketua Panitia UN SD Istimewa di Lapas Anak Pria Tangerang.

Ke delapan napi yang mengikuti UN itu kata Agus, terpaksa harus menjalani di balik jeruji sel karena kasus kriminal yang mereka lakukan. "Ada yang ditahan karena mencuri, narkoba, pelecehan seksual, sampai kasus pembunuhan. Namun karena mereka masih anak-anak, mereka juga punya hak mendapatkan pendidikan meskipun dihukim," ucapnya.

Selama tiga hari, para napi anak itu mengikuti UN SD, dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. "Jumlah pengawas ada dua orang yakni dari SD Strada dan SD Bonavita. Jadi biarpun SD Istimewa, ujiannya juga sama dengan SD reguler yang lain," ucap Agus.
Darpin ,12, seorang napi anak yang mengikuti UN, mengaku tidak ada kendala saat menyelesaikan soal Bahasa Indonesia. "Semua sama seperti yang diajarkan. Saya juga sudah belajar, jadi tidak ada hambatan," katanya yang terjerat kasus pelecehan seksual.

Menurut Darpin, setiap napi anak diberi kesempatan mengikuti sekolah di dalam lapas. Seperti dirinya, tinggal melanjutkan sekolahnya yang terbengkalai gara-gara kasus kriminal yang dilakukannya. "Tadinya saya sekolah di SDN Telaga Jaya 2 Kabupaten Karawang," ujarnya yang divonis enam tahun penjara.(DRA)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill