Connect With Us

Wali Kota Tangerang Larang Mobil Dinas Pakai Premium

| Jumat, 1 Juni 2012 | 17:22

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim saat apel. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Wali Kota Tangerang H. Wahidin Halim menginstruksikan kepada seluruh pejabat dan pegawai Pemkot yang menggunakan mobil dinas dan operasional agar tidak menggunakan BBM bersubsidi jenis premium.  Instuksi tersebut menyusul kebijakan pemerintah pusat terkait hemat energi.
 
”Saya harapkan dengan adanya kebijakan ini, tidak ada mobil dinas yang menggunakan BBM bersubsidi. Pemkot Tangerang akan berupaya menjadi pelopor dalam penghematan energi dan dapat mendahului untuk tidak menggunakan BBM bersubsidi,” katanya, Jumat (01/06).
 
Di lingkungan Pemkot Tangerang sendiri ada sekitar 169 mobil dinas yang digunakan pejabat Esselon II dan III, selebihnya kendaraan operasional yang digunakan dalam rangka menunjang kinerja masing-masing SKPD.  Dengan adanya kebijakan ini, Wahidin mengharapkan, seluruh mobdin atau mobil plat merah di lingkup Kota Tangerang tidak menggunakan BBM bersubsidi.
 
“Hal tersebut merupakan pilihan yang harus dilaksanakan sebagai bagian dari upaya mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat”, ujarnya
 
Menurut Wahidin, sejauh ini belum ada penyesuaian atau perubahan biaya operasional kendaraan dinas terkait perbedaan harga yang mencolok antara BBM bersubsidi dengan non subsidi. Untuk itu, para pengguna mobl dinas diminta untuk berhemat tanpa mengurangi aktivitas dalam bekerja. “Kalau dana operasional kurang silahkan pakai uang pribadi. Untuk itu harus hemat,” tegas Wahidin.
 
Walikota juga menambahkan bahwa penghematan energi temasuk BBM sudah dilakukan sejak jauh hari sebelum wacana kenaikan bahan bakar minyak muncul. Hampir sebagian besar mobil pejabat di lingkup Pemkot Tangerang temasuk mobil yang digunakan Walikota sendiri memang menggunakan BBM non subsidi. “Dari awal memang sudah pakai pertamax,” paparnya.
 
Sementara itu, Nanang, petugas SPBU 34-151-30 di Cikokol, Kota Tangerang, mengatakan hingga tengah hari baru melayani dua orang PNS yang mengendarai mobil pelat merah. "Mereka pada mau beli premium, tapi saya kasih tahu, mereka baru beli pertamax. Karena mereka mengaku tidak tahu ada kebijakan itu," ucapnya.
 
Para petugas SPBU mengaku diberitahu pihak pengelola pada Kamis malam bahwa mulai 1 Juni 2012 mobil pelat merah dilarang membeli premium. "Semalam diberitahu, jadi saya tinggal melaksanakan kebijakan itu," ujar Nanang.(RAZ)

BANDARA
Layani Keberangkatan 53.621 Calon Haji, Bandara Soetta Sediakan 12 Konter Fast Track Keimigrasian

Layani Keberangkatan 53.621 Calon Haji, Bandara Soetta Sediakan 12 Konter Fast Track Keimigrasian

Minggu, 12 Mei 2024 | 15:29

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang melayani keberangkatan 53.621 calon jemaah haji dalam 128 kelompok terbang (kloter).

SPORT
Ramiro Fergonzi Ucapkan Terima Kasih ke Suporter Persita 

Ramiro Fergonzi Ucapkan Terima Kasih ke Suporter Persita 

Minggu, 12 Mei 2024 | 16:03

Penyerang asal Argentina, Ramiro Fergonzi mengucapkan terima kasih kepada para suporter Persita Tangerang.

BANTEN
Pembangunan Tol Serang-Panimbang, Jakarta ke Tanjung Lesung Cuma 2,5 Jam

Pembangunan Tol Serang-Panimbang, Jakarta ke Tanjung Lesung Cuma 2,5 Jam

Minggu, 12 Mei 2024 | 17:10

Saat ini di wilayah Selatan Banten sedang dibangun Jalan Tol Serang - Panimbang dan ruas Jalan Sumur - Taman Jaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill