Connect With Us

Bawa Sajam, Tiga Anggota PP Diamankan

| Kamis, 28 Juni 2012 | 15:10

tawuran (tangerangnews / tangerangnews/rangga)

  TANGERANG-Polisi mengamankan tiga anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam) berupa golok. Ketiganya tertangkap tangan saat polisi melakukan patroli di kawasan Ciledug, pasca penyerangan Front Betawi Rempug (FBR) ke rumah Ketua PP yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang H Karnadi, kemarin.  

Ketiganya adalah Surono,32, Endi Yunus, 29 dan Syamsudin, 32. Mereka ditangkap karena kedapatan telah membawa sajam di depan rumah Lurah Peninggilan Selatan, Muslim, yang juga Ketua PAC PP Kecamatan Ciledug di Jalan Peninggilan, RT 01/11, Kota Tangerang, Rabu (27/6) malam.  

Kasat Reskrim Polres Metro Kota Tangerang AKBP Suhariyanto mengatakan, ketiganya ditangkap dalam kasus kepemilikan sajam, tidak terkait dengan penyerangan FBR kemarin. "Mereka mengaku membawa sajam untuk menjaga diri," ungkapnya, Kamis (28/6) . 

Menurutnya, pasca pristiwa penyerangan FBR ke rumah Ketua PP Kota Tangerang Karnadi, Rabu (27/06/2012, pihaknya langsung melakukan antisipasi agar bentrokan tidak meluas. Diantaranya dengan mengerahkan personil Reskrim, Babinmas dan Dalmas untuk melaksanakan operasi penggeledahan badan terhadap orang-orang yang dicurigai di beberapa tempat, khususnya di wilayah Ciledug.  

"Dari hasil operasi yang kita lakukan, kita temukan 5 orang yang sedang nongkrong. 3 orang diantaranya diketahui membawa golok. Mereka langsung diamankan," tambahnya.   Saat ini pihaknya masih memintai keterangan kepada tiga anggota PP tersebut. Mereka diancam pasal 1 UU Darurat No 12/1951 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.(RAZ)
MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

KOTA TANGERANG
Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Jumat, 17 Mei 2024 | 14:23

Tangerang akan memiliki wali kota baru, yang hanya bertugas dalam sehari, tepatnya pada Senin, 20 Mei 2024 mendatang.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

KAB. TANGERANG
Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:24

TANGERANGEWS.com-Seorang anak, Supriyanto, membunuh ayahnya, Mustari, 60, saat sedang tidur di rumahnya di Kampung Kedaung Rajeg, RT02/05, Kelurahan Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill