Connect With Us

PPD Masih Merugi Urus Buslane

| Rabu, 29 Agustus 2012 | 16:06

Bus Lane mulai beroperasi. (tangerangnews / dira)


Reporter : Kun Athira

TANGERANG-Operator Bus Lane yang kini ditangani oleh Perusahaan Umum Pengangkutan Djakarta (PPD) mengaku masih merugi. Meskipun begitu, mereka tidak khawatir dan masih optimis bahwa armada ini akan menuai keuntungan di masa mendatang.
 
Kepala Opersional PPD-Buslane Kota Tangerang Sabar Sihombing mengatakan, untuk saat ini pihaknya tidak memikirkan untung rugi dalam mengoperasikan Buslane. Yang diutamakan adalah pelayanan.
 
“Kalau dibilang untung masih jauh. Malah kami rugi, dan itu kami anggap masih wajar. Sebab, kerugian saat ini tidak jadi masalah buat kami. Kami hanya ingin menunjukkan dan fokus pada pelayanan yang baik terlebih dahulu,” kata Sabar saat dihubungi, Rabu (29/8).
 
Malah, tegasnya, untuk 3 bulan pertama ini, pihaknya tidak berpikir sama sekali soal komersialisasi pendapatan. Apa lagi, PPD yang juga mengurus Busway di Jakarta masih bisa menanggulangi segala biaya operasional Buslane di Kota Tangerang. “Dalam waktu dekat kami akan evaluasi bersama dengan direksi PPD, Pemkot, dan Dishub soal pengembangan Buslane ini,” jelasnya.
 
Disinggung soal gaji pegawai PPD yang ditanggung oleh PPD yang masih mengalami kerugian, Sabar kembali menegaskan, dengan 6 operator, dan 14 sopir Buslane, pembiayaannya masih ditanggulangi. Jadi, meskipun merugi, sudah ada anggaran untuk itu. “Jangankan gaji, tunjangan karyawan tetap kami tanggung. Soal itu sudah masuk hitungan,” tambahnya lagi.
 
Dalam kesempatan itu, Sabar mulai optimis bahwa kedepan Buslane ini akan menuai keuntungan. Apalagi, ada upaya pengembangan integrasi Buslane dengan Busway Jakarta. “Untuk penumpang, rata-rata per hari terus mengakami peningkatan pasca lebaran ini. Perharinya sudah sampai 500 orang, itu ada tanda-tanda peningkatan dan kami optimis kedepan pasti akan bertambah dan bisa BEP (break even point/balik modal),” singkatnya.
 
Sementara itu, Kepala UPT Angkutan Massal dan Buslane pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Yunianto, pihaknya juga masih optimis dengan perkemangan Buslane. Terlebih, saat ini sudah ada peningkatan jumalah penumpang untuk tiap harinya. “PPD komitmen untuk mengembangkan Buslane bersama kami. Kami pun optimis kedepan Buslane akan menuai keuntungan,” singkatnya.  
 
 

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

KAB. TANGERANG
Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Jumat, 10 Mei 2024 | 16:14

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mendorong para pendidik dan orang tua, untuk terus memperkuat pendidikan agama bagi generasi muda di era digitalisasi.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill