Connect With Us

Sengketa Lahan, Warga Panunggangan Kembali Bersitegang

| Minggu, 30 Desember 2012 | 15:52

Warga Panunggangan Bersitegang. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Warga Gang Wakaf, RT 04/02, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang kembali bersitegang terkait sengketa lahan seluas 5.770 m2. Warga dari ahli waris almarhum Hj Sainah Nasih mempertahankan makam yang akan dieksekusi oleh pihak yang mengakui lahan tersebut.
 
Linda, 35, ahli waris Hj Sainah Nasih mengatakan, di lahan seluas 5770 m2 itu terdapat 10 makam milik keluarga mereka. Namun lahan itu digugat oleh ahli waris Ami Ahmad. Mereka juga membuat tembok batas pada lahan itu dan memberikan peringatan untuk segera memindahkan makam.
 
“Kita diberi waktu seminggu untuk memindahkan makam, kalau tidak akan diratakan. Kami tetap mempertahankan tanah ini, karena masih milik kami,” katanya.
 
Lahan yang berada di samping proyek pergudangan Duta Iconic ini sudah bersengketa sejak tahun 1995. Awalnya lahan itu milik almarhum Ami Ahmad, kemudian dibeli oleh Hj Sainah Nasih pada tahun 1948. Namun, pada 1995, lahan tersebut diakui lagi dan digugat ke pengadilan oleh anak Ami Ahmad, Sapri.
 
“Tetapi pengadilan memenangkan gugatannya, padahal alat bukti tanah milik Sapri adalah fiktif. Dalam surat tersebut, tanah ahli waris beralamat di Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Ciledug. Padahal tanah itu beralamat di Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang. Alat bukti itu salah objek,” ujar Lina.
 
Lina mengaku, pihaknya masih punya bukti Girik dan SPPT tanah itu sejak dijual pada tahun 1948. Untuk itu pihaknya akan tetap mempertahankan tanah keluarganya. “Kalau mereka mau mengakui, yah akui saja tanah yang tercantum pada alat bukti punya mereka di Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Ciledug. Bukan tanah yang ini karena alamatnya beda,” tegasnya.
 
Ketika bersitegang, aparat kepolisian dan TNI berjaga di lokasi. Petugas mencoba menenangkan ke dua pihak ahli waris yang bersengketa. (RAZ)
 
MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

TANGSEL
Benyamin-Pilar Paparkan Keberlanjutan Pembangunan Tangsel kepada Nasdem

Benyamin-Pilar Paparkan Keberlanjutan Pembangunan Tangsel kepada Nasdem

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:49

Pemaparan visi misi Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2025-2029 digelar DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, di Hotel Aston Kota Serang, Rabu 11 Mei 2024.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill