Connect With Us

Dindik Kota Tangerang Larang SD dan SMP Negeri Jual LKS

| Rabu, 9 Januari 2013 | 17:17

Tabrani. (tangerangnews / dira)

 

 
TANGERANG-Mulai Januari 2013, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang melarang sekolah tingkat SD dan SMP Negeri untuk menjual buku Lembar Kerja Siswa (LKS) kepada siswa. Pasalnya, biaya LKS telah ditanggung Pemkot Tangerang sehingga digratiskan bagi siswa.
 
Hal itu dikatakan Kepala Dindik Kota Tangerang H Tabrani, Rabu (9/1). Menurutnya, biaya percetakan LKS telah dianggarkan melalui APBD 2013. Hal tersebut sebagai upaya meringankan beban orang tua siswa. "Ini berlaku untuk sekolah negeri. Jadi tidak usah lagi memikirkan biaya untuk pembelian buku LKS. Sudah ditanggung Pemkot," ujarnya.
 
Dijelaskan Tabrani, program tersebut telah dialokasikan dalam dana bantuan operasional sekolah (BOP) tahun 2013 untuk tingkat pendidikan dasar sebesar Rp 114 miliar dengan dengan rincian BOP SD sebesar Rp 74 miliar dan SMP sebesar Rp 40 miliar.
 
“Dana BOP ini termasuk pencetakan LKS bagi siswa. Anggaran BOP ini meningkat pada tahun sebelumnya dari Rp 10 ribu per siswa, kini menjadi Rp 42 ribu per siswa," katanya.
 
Tabrani menambahkan, di Kota Tangerang sendiri ada sebanyak 367 SD Negeri dan 24 SMP Negeri. Dengan diberlakukannya program LKS gratis, pihak sekolah dilarang membebankan biaya tersebut kepada orang tua siswa. “Jika masih ada sekolah yang berani, maka akan diberikan sangsi tegas," tegasnya. (RAZ)
 
NASIONAL
PLN Tambah 111 Unit SPKLU di Rest Area, Ini Lokasinya 

PLN Tambah 111 Unit SPKLU di Rest Area, Ini Lokasinya 

Rabu, 15 Mei 2024 | 14:08

PT PLN (Persero) melalui anak usahanya, PLN Haleyora Power, akan menambah 111 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di berbagai ruas tol di Indonesia.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill