Connect With Us

Restoran Istana Nelayan Pun Terendam Banjir

| Senin, 25 Maret 2013 | 16:57

Restoran Istana Nelayan Tenggelam. (tangerangnews / dens)

 


TANGERANG-Restoran Istana Nelayan yang teretak di Jalan MH Thamrin, di belakang Apartemen Great Western Serpong, Kebon Nanas, Kota Tangerang, terendam banjir akibat luapan Sungai Cisadane, Senin (25/3). Ketinggian air mencapai 80 centimeter.

Manager Operasional Restoran Istana Nelayan Sudirman mengatakan, air mulai masuk ke lingkungan restoran seluas 1 hektare itu pada pukul 04.00 WIB. Ketinggiannya pun bertambah cepat pada pukul 06.00 WIB.

"Air masuk cepat sekali, tingginya sepinggul atau sekitar 80 centimeter. Bagian yang terendam mulai dari lapangan parkir, hingga masuk ke 11 room dan dapur di lantai satu," ujarnya.

Menurutnya, ketika air mulai meninggi, para karyawan langsung menyelamatkan barang-barang, terutama alat elektroik, ke lantai dua restoran. Pihaknya pun menghentikan operasional restoran untuk sementara.

"Ruangannya tidak bisa dipakai karena terendam. Jadi kita tutup dulu. Beberapa pesanan tempat pelanggan juga terpaksa dibatalkan," ujar Sudirman.

Terkait kerugian yag dialami, Sudirman mengaku belum menghitung secara rinci. Namun, kemungkinan mencapai puluhan juta. "Ya pasti rugi, kan operasional dihentikan. Kerugian kita, ikan-ikan di kolam untuk bahan makanan hilang tersapu banjir, tapi belim dipastikan," ujarnya.

Sudirman menjelaskan,  air mulai surut pukul 13.30 WIB. Hingga sore  pihaknya tengah membersihkan lumpur yang terbawa banjir. "Kita sedang bersihkan semuanya, kemungkinan jam 7 malam sudah bisa buka," ujarnya.(RAZ)
 
BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Heboh AstraZeneca Akui Vaksinnya Punya Efek Samping, Begini Kata Kemenkes

Heboh AstraZeneca Akui Vaksinnya Punya Efek Samping, Begini Kata Kemenkes

Selasa, 7 Mei 2024 | 08:52

Belakangan ini masyarakat dunia dihebohkan dengan pengakuan vaksin AstraZeneca memiliki efek samping.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill