Connect With Us

Toko Emas yang dibobol Maling Rp1,5 M Sudah Pernah Kemalingan

| Selasa, 2 April 2013 | 13:54

Toko emas Anak 71 di Pasar Anyar Kota Tangerang tampak masih tutup dan masih terpasang garis polisi. (tangerangnews / rangga)

 

 
TANGERANG-Toko Emas Anak 71 di Blok D1 No. 19,  Pasar Anyar, Kota Tangerang yang dibongkar pencuri, pada Senin (1/4) dini hari, sebelumnya juga pernah mengelami hal serupa.
 
H Sahlan, pemilik toko mengatakan, pada lima tahun yang lalu, toko miliknya pernah kecurian. Uang hasil transaksi selama satu hari sebesar Rp 30 juta, digasak pelaku. "Yang diambil uang receh hasil penjualan. Modusnya sama, dibongkar juga gembok toko saya," katanya, Selasa (2/4).
 
Menurut Sahlan, selama dia berdagang di Pasar Anyar sejak tahun 1971, cuma tokonya yang disatroni pencuri. Dia pun merasa kecewa dengan pihak keamanan Pasar Anyar. Pasalnya dia kerap membayar retribusi Rp 10 ribu per harinya. "Pasti kecewa lah. Tiap hari bayar uang keamanan, tapi masih kebobolan," tukasnya.
 
Sementara terkait pencurian yang dialaminya pada hari Senin kemarin, pencuri menggasak emas sekitar 3 Kg senilai Rp1,5 miliar dari brangkas yang berada di dalam toko."Ada dua brangkas. Yang dibongkar yang berisi perhiasan toko. Kalau yang satu lagi isinya perhiasan pesanan orang," ujarnya.
 
Sahlan mengaku,  sebelumnya tidak mencurigai ada orang yang mengintai tokonya, karena banyaknya pembeli yang lalu lalang di pasar. Sementara terkait keterlibatan orang dalam, menurut Sahlan hal itu tidak mungkin karena karyawan toko adalah anggota keluarganya. "Karyawan di sini tiga orang, saudara saya semua. Kita pulang dan buka toko sama-sama," katanya.
 
Kepala Pengelola Pasar Anyar Ii Yulianti mengaku,  jumlah personil keamanan memang minim. Ada sebanyak enam petugas tiap shift yang menjaga 800 toko dan lapak. "Memang kurang jumlahnya. Tapi soal keamanan yang mengatur perusahaan outsourching PT Cipta Eka Mandiri. Kedepan akan kita evaluasi dan menambah personil keamanan," tukasnya.(RAZ)
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill