Connect With Us

Hilal Mulai Terlihat, 1 Syawal Dipastikan Jatuh Pada Hari Minggu

| Sabtu, 19 September 2009 | 19:02

TANGERANGNEWS-Meski masih harus menunggu keluarnya keputusan sidang isbath, namun Departemen Agama (Depag) Republik Indonesia (RI) dipastikan akan menetapkan lebaran Idul Fitri 1430 Hijriah jatuh pada esok, Minggu (20/09). Hal itu menyusul sudah mulai terlihatnya hilal diwilayah Cakung, Jakarta Utara dan kawasan Pelabuhan Ratu. “Insyaallah hilal sudah terlihat di beberapa wilayah, seperti di Cakung, Jakarta Utara dan Pelabuhan Ratu. Namun demikian, pengumuman keputusan 1 syawal masih harus menunggu sidang isbath. Rencananya, sidang baru akan digelar pukul 19.00 WIB malam ini,” ujar Nasaruddin, Bimas Islam Depag . Saat ini, Depag RI masih harus melakukan pemantauan terhadap sebanyak 50 titik lokasi hilal dengan menggunakan telescreen. Munculnya keberadaan hilal di puluhan titik tersebut, akan menjadi acuan utama bagi Depag sebelumn menetapkan 1 Syawal. “Kami masih terus melakukan pengamatan terhadap 50 titik yang diprediksi akan menjadi titik keluarnya hilal. Dan, kesempurnaan keluarnya hilal akan menjadi acuan bagi kami untuk menetapkan 1 Syawal,” kata Nasaruddin. (dtc/Roedy PG)
KOTA TANGERANG
Waduh, Stok Darah A dan AB di Kota Tangerang Menipis 

Waduh, Stok Darah A dan AB di Kota Tangerang Menipis 

Kamis, 18 Juli 2024 | 11:48

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melaporkan stok darah golongan A dan AB telah menipis.

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

PROPERTI
Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:08

Paramount Petals, pengembang kota mandiri seluas 400 hektar di Curug, Kabupaten Tangerang, kembali menghadirkan hunian premium terbarunya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill