Connect With Us

Barang Bukti Narkoba Tangkapan BNN Untuk Stok Tahun Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 12 November 2015 | 13:45

Petugas mengamankan sabu sebagai barang bukti (tangerangnews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANG - BNN menduga penyelundupan narkoba dengan barang bukti terbesar yang diungkap pada bulan Oktober lalu merupakan stok untuk pesta Tahun Baru 2016.

 

“Ini penelusuran kita terhadap jaringan-jaringan narkoba, kita monitor terus. Biasanya kalau akhir tahun, menjelang tahun baru permintaan makin banyak sehingga suplai makin besar,” jelas Kepala BNN Budi Waseso, saat pemusnahan barang bukti narkotika di Garbage Plan Bandara Soekarno Hatta, Kamis (12/11).

 

Menurut Budi, dari tiga kasus yang terungkap pada Bulan Oktober 2015, satu tangkapan terbesar dengan total barang bukti yang disita sebanyak 270.071,8 gram. Empat tersangka WNI yang terlibat turut diamankan yakni satu kurir berinisial JS dan tiga pengendali berinisial L, D, dan A.

 

"Pengungkapan kasus bermula dari penyidikan BNN selama 2 bulan mengenai adanya barang di pergudangan di Dumai, selanjutnya petugas BNN melakukan penyidikan mendalam hingga diketahui barang yang dicurigai berisi Narkotika tersebut telah berpindah ke Medan," katanya.

 

Kemudian petugas melakukan penyergapan di area pergudangan Jade City Square di Jalan Yos Sudarso KM 11,5, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli Kodya Medan, Sumatera Utara pada Sabtu (17/10) sekitar pukul 13.30 WIB.

 

"Di tempat tersebut pertugas langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengamakan tersangka JS serta barang bukti berupa 265 filter air warna biru yang di dalamnya terdapat masing-masing 1 bungkus plastik berisi sabu dengan total berat 270.071,8 gram. Dari keterangan JS, petugas berhasil menangkap L, D, dan A sebagai pengendali," jelasnya.


Untuk itu, jelas Budi, pihaknya bersama instansi terkait pun terus melakukan pengawasan ini sejumlah jalur masuk narkoba baik darat laut maupun udara. Khusus untuk jalur laut, pihaknya inginkan peran TNI AL untuk turut melakukan pengawasan ketat.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill