Connect With Us

Pernikahan Sejenis, Wonosobo hampir Kecolongan

EYD | Rabu, 16 Maret 2016 | 10:17

Buku Nikah (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG – Polisi hingga saat ini masih mendalami cerita dari dua calon mempelai pernikahan sesama jenis untuk klarifikasi. Mereka didatangkan ke Mapolsek Kepil, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, untuk melengkapi cerita.

Kanit Reskrim Polsek Kepil Aiptu Harsono mengatakan, sejak pembubaran acara pernikahan hari Sabtu (12/3/2016) lalu pihak kepolisian memanggil keduanya ke Mapolsek Kepil.

Pria yang berperan sebagai mempelai wanita, yaitu Andi Budi Sutrisno (27) alias Andini sudah datang lebih dulu, sedangkan sore ini mempelai pria yaitu Didik Suseno dari Pituruh, Purworejo, memenuhi panggilan.

"Agenda hari ini mendatangkan Didik dan orangtuanya ke Polsek, ini masih perjalanan. Pemanggilan untuk melengkapi cerita, klarifikasi. Kemarin kan baru sepihak," kata Harsono dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (16/3/2016).

Harsono menambahkan dari pengakuan "mempelai wanita", mereka menyesal dan berjanji akan menuruti hukum agama dan undang-undang. "Kemarin sudah menyatakan menyesal," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, aparat Polsek Kepil, kepala desa, dan tokoh agama menggagalkan pernikahan Andi dan Didik. Sebenarnya kedua mempelai itu sudah mendapatkan penolakan dari pihak KUA, namun mereka tetap berusaha menggelarnya.

Pihak keluarga "mempelai wanita" bahkan sudah menyebar kabar dan nasi kenduri untuk syukuran ke warga sekitar. Namun, akhirnya ketika dua mempelai sudah lengkap dengan riasan termasuk Andi yang berdandan perempuan, kepolisian datang dan membubarkannya dengan cara kekeluargaan.

Harsono menjelaskan, peristiwa tersebut baru pertama kali terjadi di Desa Kepil. Dia pun terus berkoordinasi dengan KUA agar ke depannya tidak ada peristiwa pernikahan sejenis lagi. "Ini baru pertama kalinya. Kami berkoordinasi dengan KUA," tutup Harsono.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill