Connect With Us

Efek Negatif Lembur Bagi Wanita

| Jumat, 7 Februari 2020 | 13:44

Ilustrasi pekerja wanita lembur. (viva / viva)

 

Pada prinsipnya, setiap karyawan berhak dan pantas untuk mengambil lembur, terlepas dari jenis kelaminnya.  Kendati demikian, para pekerja, khususnya wanita, perlu menyadari konsekuensi yang berkemungkinan muncul, apabila sering mengambil lembur di kantor. Pasalnya, kelelahan dari bekerja lembur pasti memberikan efek samping kepada tubuh dan mental.

Menurut penelitian dari European Society of Human Reproduction and Embryology, sebesar 33 persen dari 11.9345 pekerja wanita yang bekerja di malam hari akan mengalami gangguan menstruasi.

Selain itu, wanita yang bekerja dengan waktu kerja rata-rata 60 jam per minggu selama lebih dari tiga dekade memiliki kecenderungan mengalami masalah pada kesuburan, bermasalah pada jantung, artritis, dan juga terserang diabetes.

Tidak hanya penyakit fisik, bekerja lembur juga memberikan beban yang berat kepada otak kita. Bekerja lembur juga meningkatkan stress yang berkepanjangan dan dapat berujung kepada depresi. Jika sudah begini, maka kinerja dan performa seorang karyawan akan menurun dan hal tersebut akan merugikan karyawan itu dan perusahaan.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

KOTA TANGERANG
Dindik Tangerang Klaim Sudah Larang Study Tour Sejak 2023

Dindik Tangerang Klaim Sudah Larang Study Tour Sejak 2023

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:31

Beredarnya berita terkait kecelakaan bus hingga menelan korban sejumlah siswa di Subang, Jawa Barat yang tengah melakukan study tour menjadi sorotan banyak pihak.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill