Connect With Us

Buang Gaya Hidup Lembur

| Jumat, 7 Februari 2020 | 13:44

Ilustrasi pekerja wanita lembur. (viva / viva)

 

Lembur yang terlalu sering dapat memicu banyak masalah dan penyakit untuk tubuh. Bahayanya, banyak karyawan, pria maupun wanita yang menjadikan lembur sebagai gaya hidup mereka. Bekerja di luar jam kantor dijadikan kebiasaan sehingga mereka tidak sadar bahwa tubuh dan pikiran mereka merasa letih.

 

Penting bagi para karyawan untuk memprioritaskan kesehatan mereka sendiri dan memiliki pikiran bahwa tidak ada satupun pekerjaan yang lebih penting daripada tubuh mereka.

 

Menganggap lembur sebagai sebuah kewajaran merupakan kebiasaan buruk yang harus dibuang jauh jauh. Para karyawan harus menjaga keseimbangan hidup mereka dan berusaha menyelesaikan pekerjaannya pada saat jam kerja, sehingga tidak perlu mengambil lembur.

 

Sebagai seorang HR maupun pengusaha, ini menjadi hal penting yang harus kamu perhatikan. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kebiasaan lembur karyawan.

 

Namun, sebelumnya kamu harus sudah tahu alasan yang membuat mereka sering lembur, apakah pekerjaan yang terlalu banyak atau kesalahan dari karyawan tersebut. Itu semua harus kamu analisa dengan baik agar mendapatkan strategi yang tepat.

 

Kamu bisa menganalisanya dengan baik lewat software HR. Ada banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan, mulai dari mengirimkan survei ke seluruh karyawan, memonitor absensi karyawan, hingga memonitor lembur karyawan.

 

Dengan seluruh data tersebut, kamu bisa membuat strategi HR yang lebih tepat. Talenta adalah salah satu software HR Indonesia yang didesain sesuai dengan peraturan di Indonesia, sehingga membuat Anda lebih mudah mengelola administrasi karyawan dan perusahaan.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill