Connect With Us

Luhut soal Maju Pilpres 2024: Tak Mungkin kalau Bukan Orang Jawa

Tim TangerangNews.com | Selasa, 18 Januari 2022 | 09:54

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. (@TangerangNews / Dok Kemenko Marves)

TANGERANGNEWS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tidak bakal maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Salah satu alasannya karena dirinya bukan orang Jawa. 

Menurut Luhut, ia realistis dengan keadaan saat ini yang ada pada masyarakat Indonesia, sehingga tak memungkinkan untuk maju sebagai calon presiden. "Bukan dari ras atau agama, tapi rasanya tidak mungkin kalau bukan orang Jawa yang jadi presiden di republik ini, karena mayoritas penduduk di Indonesia, ya orang Jawa," ujar Luhut di acara talk show virtual, Senin 17 Januari 2022.

Luhut juga mengaku tak mau memimpikan dirinya menjadi presiden. "Saya tahu diri dengan usia, posisi saya dengan segala sesuatu yang saya miliki, ngapain saya mimpi dengan hal yang enggak mungkin, dan akhirnya itu akan menyakitkan dirimu sendiri," tutur Luhut. 

Bagi Luhut, untuk mengabdikan diri kepada negara ada banyak jalan dan bisa dilakukan dengan berbagai cara lain sehingga tak harus menjadi menjadi seorang presiden. “Untuk mengabdi kepada negara tak harus jadi presiden, dan kita harus mengukur diri,” ucapnya.

Luhut menekankan pentingnya mengukur diri karena ada orang yang tidak bisa mengukur dirinya sendiri. "Saya kira banyak orang yang di luar sana tidak bisa mengukur diri dan merasa dia paling hebat," kata Luhut.

Lebih lanjut Luhut menganggap, banyak generasi muda yang lebih kompeten menjadi presiden. “Kita melihat kemampuannya, karakternya, background, untuk memanage negara ini,” tuturnya.

Luhut juga berpendapat mungkin saja di Indonesia pada 10 tahun mendatang kondisinya sudah berubah, yakni dalam memilih pemimpin tidak lagi berdasarkan pada latar belakang seseorang.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill