Connect With Us

Jokowi Ajak Masyarakat Lapor Kondisi Jalan Rusak di Daerahnya Lewat Twitter 

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 6 Mei 2023 | 12:59

Presiden Jokowi saat meninjau kondisi jalan di Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Jumat 5 Mei 2023 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat agar melaporkan kondisi jalan rusak yang ada di daerahnya melalui media sosial Twitter.

"Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Twitter ini," tulis Jokowi melalui akun Twitter resminya dikutip Sabtu, 6 Mei 2023.

Pasalnya, menurut Jokowi jalan merupakan salah satu infrastruktur penting untuk mendukung mobilitas, baik orang maupun barang.

Seperti diketahui, Jokowi melakukan peninjauan langsung pada Jumat, 5 Mei 2023, usai kondisi jalanan rusak di Provinsi Lampung yang rusak parah viral di media sosial.

Tak hanya Lampung, Jokowi pun mengingatkan provinsi lain agar memberikan pelayanan untuk masyarakat, termasuk infrastruktur jalan yang memadai.

"Hal serupa juga ada di beberapa provinsi lain. Yang jelas memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk menyiapkan infrastruktur jalan yang baik adalah bagian dari tugas pemerintah baik pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota," imbuh Jokowi.

Ia pun sempat menyentil para Pemerintah Daerah di wilayah masing-masing, bahwa setiap infrastruktur ruas jalan di wilayahnya seharusnya bukan menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat.

"Setiap ruas jalan di negara ini memiliki penanggung jawabnya masing-masing. Pemerintah pusat bertanggung jawab untuk jalan nasional, gubernur untuk jalan provinsi, dan bupati/wali kota untuk jalan kabupaten/kota," tutup Jokowi.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill