Connect With Us

Persiapan Cak Imin, Gibran, Mahfud MD Hadapi Debat Cawapres Pemilu 2024

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 21 Januari 2024 | 00:00

Debat Cawapres 2024 di Jakarta, 22 Desember 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) dijadwalkan akan menggelar debat keempat atau debat calon wakil presiden (cawapres) di JCC Jakarata Pusat, pada Minggu, 21 Januari 2024.

Pada debat kali ini, para cawapres akan saling beradu gagasan terkait tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa.

Untuk itu, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dari nomor urut 01, Gibran Rakabuming Raka nomor urut 02, dan Mahfud MD nomor urut 03 masing-masing melakukan sejumlah persiapan.

Cak Imin Dibantu Pakar

Melansir dari medcom.id, dalam debat cawapres kedua, Cak Imin akan melibatkan ratusan pakar di luar komponen Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) dalam menyusun visi misinya.

Juru Bicara Timnas AMIN Indra Charismiadji mengatakan, Cak Imin akan tampil lebih baik dari debat sebelumnya lantaran akan mengandalkan data dan solusi dengan model kolaborasi. Selain itu, dia menuturkan Cak Imin akan tampil lebih jenaka.

"Cak Imin sangat jenaka, beda dengan Anies Baswedan yang akademis," katanya.

Gibran Bertemu Tokoh

Wakil Ketua TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Silfester Matutina membeberkan, selama tiga hari di Jakarta sejak 15 hingga 17 Januari 2024 Gibran telah bertemu tokoh-tokoh untuk menyerap aspirasi.

"Mendapat masukan dan dialog dengan tokoh-tokoh yang memang mempunyai kompeten dan ahli di bidangnya masing-masing," ucapnya dikutip dari detik.com.

Kendati begitu, Silfester menegaskan bahwa pertemuan tersebut murni hanya saling berdialog dan diskusi, bukan latihan debat secara khusus.

Mahfud MD Minta Masukan Pakar

Seperti Cak Imin, cawapres nomor urut 03 juga akan melibatkan pakar untuk memberikan masukan-masukan terkait persiapan debat cawapres mendatang. Selain itu, pihak Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengklaim juga meminta pendapat dari masyarakat.

"Jadi terus-terusan kita mendengarkan masukan dari para pakar dan aspirasi masyarakat seperti apa," kata Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid dikutip dari merdeka.com.

Menurut Yenny, Mahfud MD merupakan sosok yang paling siap menghadapi debat. "Beliau mengerti apa yang dibutuhkan oleh bangsa kita dalam artian perangkat hukumnya harus seperti apa yang disiapkan," tukasnya.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill