Connect With Us

Bawa Transformasi Positif, CEO PLN Raih Penghargaan dari Kementerian BUMN 

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 9 Maret 2024 | 12:34

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meraih penghargaan Best CEO Communications dalam BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Kamis, 7 Maret 2024, malam. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meraih penghargaan Best CEO Communications dalam BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Kamis, 7 Maret 2024, malam. 

Dalam ajang tersebut, PLN berhasil memenangkan 12 penghargaan dan dinobatkan sebagai Best of the Best Communication sebagai bentuk apresiasi terhadap komunikasi dan program keberlanjutan BUMN.

Berkat manajemen komunikasi korporat yang efektif, PLN menduduki peringkat 1 dan 3 Media Relations, peringkat 2 dan 3 Internal Communications, serta peringkat 1 Social Media Ranger.

EVP Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto meraih penghargaan Best Corporate Communications.

Pada sisi Sustainability, PLN meraih peringkat satu pada Community Involvement Development (CID) Kesehatan, Rumah BUMN of the Year, Best Millennial TJSL, dan Top Contributor BUMN for Sustainability.

Tak hanya itu, Corporate Secretary PLN, Alois Wisnuhardana, juga dinominasikan sebagai Best Corporate Secretary.

Menteri BUMN Erick Thohir mendorong semua BUMN menerapkan keterbukaan dan keberlanjutan, mengingat tantangan transformasi BUMN di masa depan. 

Erick mengungkapkan peningkatan keterbukaan informasi BUMN pada 2024 sebanyak 2.500 kali lipat dibandingkan tahun 2019.

"Transformasi BUMN juga harus kita dorong, kita tidak bisa berpuas diri hari ini, apakah misalnya deviden tahun ini yang terbesar sepanjang sejarah yaitu Rp 81,4 Triliun cukup? Tidak. Negara membutuhkan lebih," ujar Erick.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo berterima kasih atas penghargaan tersebut.

Menurut Darmawan, transformasi bisnis dan komunikasi perusahaan berkat kerja keras tim PLN. Selain itu, Transformasi sektor komunikasi di PLN berhasil membuatnya lebih terstruktur, aktif, dan responsif terhadap isu-isu. 

"Kini kita bisa melihat komunikasi yang dilakukan menjadi akurat, powerful dan efektif," ungkapnya.

Komunikasi korporat PLN pada 2023 mencapai lebih dari 174 ribu pemberitaan di lebih dari 4,5 ribu media, dengan fokus global dan nasional.

Hasil survei nasional menunjukkan bahwa 45 persen publik memahami isu transisi energi yang disampaikan oleh PLN, dan 86 persen di antaranya yakin bahwa PLN mampu menjalankan program tersebut. Ini mencerminkan keberhasilan strategi komunikasi PLN dalam menjadi pemimpin dalam transisi energi di Indonesia.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill