Connect With Us

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 23 April 2024 | 18:43

Konferensi pers gelaran pameran kendaraan listrik bertajuk Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Senin, 22 April 2024.. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. 

Acara ini akan diselenggarakan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, mulai 30 April hingga 5 Mei 2024, ini merupakan partisipasi ketiga PLN dalam pameran kendaraan listrik.

Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko mengatakan, perlunya dukungan dari berbagai pihak untuk mempercepat perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. 

Oleh karena itu, Ia berharap PEVS 2024 dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kendaraan listrik.

Menurut Moeldoko, semakin tingginya pemahaman masyarakat terhadap kendaraan listrik akan berdampak positif pada pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia. 

"PEVS telah menjadi ajang promosi, berapa banyak sekarang brand yang kita hadirkan di sini kurang lebih ada 82 brand, perkembangan yang sungguh luar biasa," ujar Moeldoko

Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti, menyatakan, PLN mendukung penuh ekosistem kendaraan listrik melalui penyediaan infrastruktur yang luas di seluruh Indonesia. 

Dijelaskan Edi, PLN telah mengoperasikan ribuan stasiun pengisian dan penukaran baterai listrik umum untuk mendukung pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia.

Selain itu, kata Edi, PLN akan terus mengembangkan infrastruktur kendaraan listrik dengan menambah ribuan unit stasiun pengisian pada tiang listrik yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Saat ini, PLN telah mengoperasikan setidaknya lebih dari 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), 9.800 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan 1.900 Stasiun Penukaran Baterai Listrik Umum (SPBKLU).

"Insyaallah tahun ini kami akan menambah lagi 2.000 SPKLU yang akan kami pasang di tiang listrik, baik itu ditanam pada tiang besi dan untuk yang ditempel pada tiang beton," ungkapnya.

Melalui kemitraan dan sosialisasi seperti yang dilakukan dalam PEVS 2024, PLN berupaya mendorong peralihan masyarakat ke kendaraan listrik sebagai bagian dari agenda transisi energi untuk mencapai Net Zero Emissions pada 2060.

Sementara itu, Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengaku optimistis PEVS 2024 akan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

"Kami berharap pameran ini dapat dimanfaatkan oleh semua peserta sebagai ajang promosi, edukasi, dan pertemuan bisnis bagi pelaku industri kendaraan listrik untuk saling mendukung perkembangan industri ini," tukasnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill