Connect With Us

Buntut Kericuhan Suporter, PSSI Denda Persita dan Persis Solo

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 2 November 2023 | 21:02

Potongan video aksi kericuhan antara suporter Persita Tangerang dan Persis Solo di simpang Legok, Kabupaten Tangerang, Minggu, 22 Oktober 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah )

TANGERANGNEWS.com- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjatuhkan hukuman denda terhadap Persita Tangerang dan Persi Solo, Kamis, 02 November 2023.

Sanksi denda yang diterima kedua tim ini buntut terjadinya aksi kericuhan antar suporter dalam laga BRI Liga 1 musim 2023/2024 pada Minggu, 22 Oktober 2023, lalu di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang.

PSSI menilai, Persita selaku pihak tuan rumah dan pelaksana pertandingan gagal memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap para suporter dan warga setempat.

Berdasarkan hal itu, sidang Komite Disipli PSSI yang digelar pada Kamis, 26 Oktober 2023 resmi memberikan denda sebesar Rp20 juta terhadap Persita Tangerang.

"Sanksi penutupan sebagian stadion (seluruh Tribun Timur) sebanyak 1 pertandingan," tambah PSSI dikutip TangerangNews.com melalui laman resminya.

Tak hanya Persita, Persis Solo selaku tim tamu pun turut mendapatkan hukuman denda dari PSSI. Pasalnya, suporter Persis Solo terukti melakukan pelanggarang berupa penyalaan flare atau mercon sebanyak empat kali. "Sanksi denda Rp50 juta," tegas PSSI.

Selain pelanggaran penyalaan mercon, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu juga dijatuhi hukuman atas adanya pelemparan batu yang dilakukan oleh suporter Persis Solo di Tribun Timur dengan nominal denda mencapai Rp20 juta.

Sebelumnya, kericuhan antara suporter Persita Tangerang dan Persis Solo ini mulai terjadi saat memasuki menit-menit akhir babak kedua pertandingan. Diduga kericuhan terjadi akibat dipicu adanya saling ejek antar kelompok suporter serta dendam lama.

Aksi kericuhan ini mulai mereda setelah suporter Persis Solo dipindah ke luar stadion, sementara suporter Persita ditahan di dalam stadion.

Dalam kejadian itu, pihak manajemen Persita Tangerang membantah dugaan yang menyebut panitia pelaksana dengan sengaja memfasilitasi suporter tamu untuk datang ke Indomilk Arena.

"Kami selaku Manajemen juga membatasi penjualan tiket pertandingan secara daring (online), dimana satu identitas hanya bisa membeli dua tiket saja," ujar Ketua Panpel Persita, Tommy Kurniawan dalam keterangannya, Selasa, 24 Oktober 2023.

 

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill