Connect With Us

Walter Zenga Putus Kontrak Persita, Pilih Jadi Pelatih Klub di Liga Arab

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 9 Januari 2024 | 22:14

Kiper legendaris Inter Milan, Walter Zenga (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Klub Persita Tangerang resmi mengakhiri kontrak dengan legenda Inter Milan Walter Zenga.

Pria asal Italia ini sebelumnya dikontrak untuk menjadi Director of Institutional and Infrastructure Development Persita.

Dalam keterangan resminya, Persita mengungkapkan pemutusan kontrak kerja sama ini berdasarkan kesepakatan bersama.

"Kami menghormati segala keputusan yang diambil oleh Walter Zenga dan berharap yang terbaik baginya," tulis Persita, Selasa, 09 Januari 2024.

Meski begitu, posisi Walter Zenga kini digeser menjadi brand ambassador Persita.

"Persita akan terus menjalin komunikasi yang baik dengan Walter Zenga dan tentu akan sangat terbuka untuk menjalankan kerja sama yang sejalan dengan visi dan misi klub ke depannya," tambah Persita.

Bukan tanpa alasan, hengkangnya Walter Zenga dari Persita lantaran ia kini menjadi kepala pelatih dari klub asal Uni Emirat Arab (UEA), Emirates FC.

Walter Zenga resmi menandatangani kontrak dan disambut langsung oleh Ketua Klub Emirates Youssef Abdullah Al-Batran, pada Jumat, 5 Januari 2024.

Sebelumnya, Persita mendatangkan Walter Zenga guna mencapai target finis di lima besar pada BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Adapun tugas Walter Zenga meliputi restrukturisasi klub dan perbaikan teknis stadion. Selain itu, Zenga akan berperan dalam merencanakan strategi dan penguatan klub, seperti memberi masukan maupun saran, serta bantuan dan arahan terhadap tim kerja yang akan dibentuk.

Zenga juga akan menganalisis rencana perbaikan infrastruktur stadion Indomilk Arena sesuai dengan visi dari presiden Persita Tangerang.

"Jadi kalau di klub, dia vice president saya, urusan klub nanti beliau yang tangani," ujar Presiden Persita Ahmed Rully dalam acara peluncuran tim dan jersei Persita di Springs Club, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin, 26 Juni 2023.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill