Connect With Us

8 Kali Kalah, Persita Depak Divaldo Alves dari Kursi Pelatih

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 31 Maret 2024 | 01:15

Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Persita Tangerang resmi mengakhiri tugas Divaldo Alves sebagai pelatih klub berjuluk Pendekar Cisadane tersebut, Minggu, 31 Maret 2024.

Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara mengatakan, keputusan ini diambil setelah melakukan berbagai pertimbangan dari beberapa hasil.

Selama di Persita, mantan pelatih Persik Kediri itu telah menjalani 18 pertandingan dengan empat kemenangan, 6 hasil imbang, dan 8 kekalahan.

"Kami sepakat untuk menyudahi kerjabsama dengan Divaldo Alves dengan kesepakatan bersama," ujar Nyoman dalam keterangan tertulisnya.

Adapun terkait pelatih baru, pihak klub akan segera mengumumkan dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, Divaldo Alves sebelumnya menjadi pelatih di klub Indonesia, Persik Kediri sebelum akhirnya memutuskan keluar pada 14 April 2023, lalu.

Awal karirnya sebagai pelatih profesional dimulai saat menjadi pelatih tim muda sekaligus pencari bakat Benfica. 

Karirnya pun cukup moncer dengan pernah menjabat sebagai pelatih klub Portugal seperti Atletico do Cacem, EAS Olivais, dan Algueirão.

Dia pun melebarkan sayapnya ke Indonesia untuk bergabung dengan PSMS Medan di tahun 2008 hingga 2009. Hasilnya, Divaldo sukses mengantarkan PSMS Medan lolos hingga babak 16 besar AFC Cup.

Tak hanya itu, Divaldo Alves sempat memandu Persijap Jepara dan Persebaya 1927 hingga berhasil meraih posisi Runner Up Liga Primer Indonesia (IPL) 2011-2012.

Setelah berkarir di Indonesia, ia pun melanjutkan karier di Malaysia denganmenjadi pelatih Negeri Sembilan dan Perak FC.

Negara seperti Lithuania dan Oman pun ia datangi kala menangani tim seperti Kruoja Pakruojis dan juga Muscat Club. Sementara itu, musim lalu ia kembali ke Indonesia untuk menjadi pelatih Persik Kediri dalam 27 pertandingan.

Debut Divaldo Alves di Persita dimulai pada pekan ke-12 saat bertandang ke Bali untuk menghadapi tuan rumah, Arema FC pada 16 September 2023 silam.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill