Connect With Us

8 Kali Kalah, Persita Depak Divaldo Alves dari Kursi Pelatih

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 31 Maret 2024 | 01:15

Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Persita Tangerang resmi mengakhiri tugas Divaldo Alves sebagai pelatih klub berjuluk Pendekar Cisadane tersebut, Minggu, 31 Maret 2024.

Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara mengatakan, keputusan ini diambil setelah melakukan berbagai pertimbangan dari beberapa hasil.

Selama di Persita, mantan pelatih Persik Kediri itu telah menjalani 18 pertandingan dengan empat kemenangan, 6 hasil imbang, dan 8 kekalahan.

"Kami sepakat untuk menyudahi kerjabsama dengan Divaldo Alves dengan kesepakatan bersama," ujar Nyoman dalam keterangan tertulisnya.

Adapun terkait pelatih baru, pihak klub akan segera mengumumkan dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, Divaldo Alves sebelumnya menjadi pelatih di klub Indonesia, Persik Kediri sebelum akhirnya memutuskan keluar pada 14 April 2023, lalu.

Awal karirnya sebagai pelatih profesional dimulai saat menjadi pelatih tim muda sekaligus pencari bakat Benfica. 

Karirnya pun cukup moncer dengan pernah menjabat sebagai pelatih klub Portugal seperti Atletico do Cacem, EAS Olivais, dan Algueirão.

Dia pun melebarkan sayapnya ke Indonesia untuk bergabung dengan PSMS Medan di tahun 2008 hingga 2009. Hasilnya, Divaldo sukses mengantarkan PSMS Medan lolos hingga babak 16 besar AFC Cup.

Tak hanya itu, Divaldo Alves sempat memandu Persijap Jepara dan Persebaya 1927 hingga berhasil meraih posisi Runner Up Liga Primer Indonesia (IPL) 2011-2012.

Setelah berkarir di Indonesia, ia pun melanjutkan karier di Malaysia denganmenjadi pelatih Negeri Sembilan dan Perak FC.

Negara seperti Lithuania dan Oman pun ia datangi kala menangani tim seperti Kruoja Pakruojis dan juga Muscat Club. Sementara itu, musim lalu ia kembali ke Indonesia untuk menjadi pelatih Persik Kediri dalam 27 pertandingan.

Debut Divaldo Alves di Persita dimulai pada pekan ke-12 saat bertandang ke Bali untuk menghadapi tuan rumah, Arema FC pada 16 September 2023 silam.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Jelang POPDA XI Banten 2024, 394 Atlet Kota Tangerang Jalani Tes Fisik

Jelang POPDA XI Banten 2024, 394 Atlet Kota Tangerang Jalani Tes Fisik

Senin, 20 Mei 2024 | 17:29

Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan persiapan secara matang seperti melakukan tes fisik terhadap 394 atlet kontingen Kota Tangerang.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

TANGSEL
Pimpin Apel Harkitnas, Wali Kota Tangsel Ajak ASN Doakan Korban Pesawat Jatuh di BSD

Pimpin Apel Harkitnas, Wali Kota Tangsel Ajak ASN Doakan Korban Pesawat Jatuh di BSD

Senin, 20 Mei 2024 | 17:20

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tangsel untuk mendoakan korban jatuhnya pesawat latih di Lapangan Sunburst, BSD, pada Minggu 19 Mei 2024, kemarin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill