Connect With Us

Kapolresta Tangerang Minta Anggotanya Tetap Kenakan Baju Dinas

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 17 Agustus 2013 | 16:05

ilustrasi senpi (tangerangnews / tangerangnews)

TANGSEL-Maraknya aksi penembakan terhadap anggota polisi di wilayah Tangerang, khususnya Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang mengakibatkan tiga orang anggota polisi tewas tak membuat Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irfing Jaya melarang anggota-nya mengenakan seragam.


"Petugas tentu baju dinas diwajibkan. Kita tetap akan gunakan baju polri apa pun resikonya," kata Kapolresta Tangerang Kombes Irfing Jaya saat pemakaman Bripka Maulana di Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (17/8/2013).

Menurut Irfing, sudah ada arahan dari Mabes Polri agar tiap anggota polisi waspada dan memperhatikan keselamatan. Polres Kota Tangerang akan meningkatkan keamanan pasca penembakan jelang hari kemerdekaan itu.

"Kewaspadaan kita tingkatkan. Arahan pimpinan seperti biasa, polisi tetap berseragam. Setelah ini razia ditingkatkan," tuturnya.

Irfing juga menyatakan, penanganan kasus ini diambil oleh Mabes Polri secara langsung dengan dibantu Polda Metro Jaya.

 "Langsung dipimpin dan dicover oleh Mabes polri, dari Polda bantu backup juga," ucap Irfing.

Diketahui korban terakhir adalah semalam. Kedua polisi yang tewas ditembak pelaku tak dikenal di Jalan Graha Raya, Pondok Aren, Tangerang, Jumat malam lalu mendapatkan kenaikan pangkat.

"Kus Hendratna yang semula Aiptu, naik jadi Ipda Anumerta. Ahmad Maulana yang semula Bripka menjadi Aipda Anumerta," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto .


Polisi masih menyelidiki barang bukti berupa sepeda motor dan tas milik pelaku yang ditinggalkan di lokasi penembakan.

Polisi belum bisa memastikan pelaku aksi tersebut sama dengan pihak yang melakukan penembakan-penembakan sebelumnya, meski demikian, pihaknya menyebut rentetan penembakan aparat itu sebagai teror.

"Kalau perilakunya, perilaku teror," katanya.


Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto  mengatakan,  Jumat malam itu Aiptu Kus Hendratna hendak menghadiri apel peringatan hari kemerdekaan di Polsek Pondok Aren.

Kus dipepet kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor, lalu itembak di bagian belakang kepala hingga langsung jatuh tersungkur.

Dia menjelaskan, di belakangnya ada tim buser berjumlah empat orang berkendaraan sebuah mobil menuju arah yang sama. Melihat kejadian tersebut, tim buser itu langsung mengejar dan menabrak motor pelaku, namun mobil kemudian terperosok ke got tanggul jalan.

"Pelaku yang turun dari motor datang dan menembak supir Avanza (Bripka Maulana) yang baru keluar dari pintu dan mati ditempat," ujarnya.

Saat itu sempat terjadi baku tembak tim buser dengan pelaku sebelum akhirnya pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor milik warga, sementara motor milik pelaku ditinggalkan di lokasi kejadian.

BANDARA
Lagi Sidak ke Bandara Soetta Tangerang, Komentar Zulhas Jadi Sorotan Warganet

Lagi Sidak ke Bandara Soetta Tangerang, Komentar Zulhas Jadi Sorotan Warganet

Kamis, 9 Mei 2024 | 09:44

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas melakukan sidak secara langsung ke kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 6 Mei 2024.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

SPORT
Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Kamis, 9 Mei 2024 | 12:55

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong menyebut skuadnya kurang baik untuk menghadapi Guinea dalam play-off Olimpiade Paris 2024, Kamis, 9 Mei 2024 di Clairefontaine, Prancis.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill