Connect With Us

Ratusan PKL di Ciputat & Serpong Ditertibkan

Bastian Putera Muda | Kamis, 23 Januari 2014 | 18:38

Petugas Satpol PP Tangsel saat melakukan penertiban (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)



TANGSEL-Ratusan pedagang kaki lima penjual sayur mayur yang berdagang di bahu jalan di Pasar Ciputat dan Pasar Serpong, ditertibkan petugas Satpol PP Kota Tangsel, Kamis (23/1). Pedagang mengaku rugi jutaan rupiah akibat barang dagangan diangkut oleh petugas.

"Enggak ada yang mau memfasilitasi kami. Biaya sewa juga mahal, bingung mau jualan dimana lagi," kata salah seorang pedagang di Pasar Serpong Dedi, Kamis (22/1). Menurutnya, akibat penertiban tersebut, pihaknya mengalami kerugian jutaan rupiah. Lantaran, sayuran yang didagangkannya tidak laku dan dipastikan membusuk.

"Kalau sudah begini, saya tidak bisa jualan. Dagangan saya tak laku," ucapnya. Kalau tempatnya berjualan, kata dia, bukanlah lapak yang resmi dan juga melanggar aturan.

"Ya sih, tapi mau dimana lagi kami berjualan," ucapnya. Kasie Penertiban Usaha Satpol PP Kota Tangsel, Pranajaya mengatakan, pihaknya menertibkan PKL di dua lokasi. Pasar Serpong dan Ciputat.
Dari kedua pasar tersebut, total yang ditertibkan mencapai ratusan PKL.

"PKL yang berjualan di bahu jalan maupun trotoar jalan kami sikat," tegasnya. Menurutnya, penertiban tersebut dilakukan karena keberadaan para pedagang kaki lima itu dirasa sangatlah membuat akses jalan utama di kedua tempat tersebut semeraut. Padahal, para PKL di kedua pasar tersebut  sudah berkali-kali diberitahukan untuk tak lagi berjualan ditempat tersebut.

"Sudah berkali-kali, petugas kami juga selalu piket berjaga di dua pasar ini tiap harinya. Tapi tetap saja mereka membandel," terangnya.
KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Sabtu, 4 Mei 2024 | 14:45

Seorang siswi kelas 8 sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, diduga menjadi korban pelecehan usai pulang sekolah. Pelakunya diduga seorang pria yang mengenakan jaket ojek online (ojol).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill