Connect With Us

Dishub Tangsel Gelar Pertemuan Soal Terminal Pondok Cabe

Bastian Putera Muda | Senin, 27 Januari 2014 | 18:32

Terminal Pondok Cabe (Bastian / TangerangNews)

Dishub Tangsel Gelar Pertemuan soal Terminal Pondok Cabe
 
TANGSEL-Meskipun ada desakan dari DPRD Kota Tangsel untuk menutup terminal Pondok Cabe, Dishubkominfo tetap mengoperasikan terminal eks milik Pemkab Tangerang itu. 
Untuk itu, Dishubkominfo melakukan pertemuan tertutup dengan Organda, Paguyuban Mitra Niaga, unsur TNI serta Kepolisian di kantor Dishubkominfo setempat. 
 
Dari hasil dari rapat tersebut disepakati AKAP dilarang menurunkan atau menaikan penumpang di Jl. M. Toha-Jl. RE. Marthadinata-Jl.Otista-Jl. Ir. H. Juanda- Jl. Dewi Sarika dan sampai Jl. Ciputat Raya berbatasan Kota Tangsel dengan DKI Jakarta agar penumpang diarahkan ke area Terminal Pondok Cabe.
 
"Bahwa Pondok Cabe adalah area parkir dan tidak  akan ditutup selama ada keinginan dari masyarakat," katanya, Senin (27/1). Pihaknya juga akan melakukan pengawasan dan pengendalian bus AKAP yang memarkirkan kendaraannya agar tidak sembarang menaikan dan menurunkan seenaknya. Hal tersebut untuk mengantisipasi dampak kemacetan di ruas jalan.
 
"Nanti kita awasi penggunaan lahan terminal. Jangan sambarangan menaikan dan menurukan penumpang karena akan memperparah kemacetan," ucap mantan Kasatpol PP itu. Ketua Organda Kota Tangsel Yusro Siregar menuturkan, pihaknya mendukung pengoperasian terminal difungsikan untuk full bus AKAP. Namun, harus terintegrasi dengan angkutan umum sehingga tidak merugikan sopir angkot.
 
"Harapannya sih dibuat satu tempat yang terintegrasi antara angkot dan AKAP." Ujarnya. Kanit Lantas Polsek Pamulang Iptu. Enung Holis tidak keberatan dengan adanya Terminal Pondok Cabe. "Hanya saja menambah volume kendaraan dan kami  bekerjasama dengan masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan." terangnya.
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill