Connect With Us

Libur Sekolah, RS Omni Diserbu 'Dokter Cilik'

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 17 Juli 2014 | 13:15

Liburan Sekolah, RS Omni ‘Diserbu’ Dokter Cilik (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Libur panjang sekolah menjelang Idul Fitri tahun ini, RS Omni yang berlokasi di Alam Sutera, Kota Tangsel menggelar acara “Aku Dokter Cilik”.

 Acara tersebut dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak mulai dari usia 4-12 tahun mengenai pendidikan kesehatan sejak dini dengan langsung melakukan praktek di RS.  Program tersebut dibuka secara gratis.

Hasilnya, hingga kemarin sekitar 500 anak sudah mendaftarkan untuk mengisi liburan mereka menjadi layaknya dokter sungguhan.
Direktur Omni Hospital Alam Sutera dr Senta Lucia mengatakan,  selain berguna untuk mengenal pendidikan kesehatan sejak usia dini, program itu juga dimaksudkan untuk pengenalan  kepada profesi dokter.

“Acara ini merupkan program CSR kami. Kami aktif dalam meningkatkan kulitas hidup masyarakat, terutama kepada anak-anak melalui metode bermain sambil belajar seperti ini,” ujar Senta Lucia, kemarin.

Kegiatan edukasi gratis tersebut ditujukan kepada anak-anak baik pergroup,  sekolah maupun individu. “Sudah ada 500 orang yang mendaftar sejak dibuka,” katanya seraya menyatakan penutupan akan dilakukan pekan depan.
 
Tampak dalam acara tersebut anak-anak diajak untuk melihat langsung praktik kedokteran dan bahkan mereka mempraktekannya dengan boneka dan alat yang tidak sebenarnya.   Tampak anak-anak paling menyukai pada saat mempraktekan bagaimana melakukan perawatan terhadap ibu yang melahirkan.

“Setelah merasakan sensasi menjadi dokter  . Seluruh anak-anak langsung mendapat sertifikat dan tanda tugas sebagai “Aku Dokter Cilik”, “ ujarnya.

Tujuannya, dengan sertifikat tersebut anak-anak dapat mengembangkan sifat ringan tangan dan tolong menolong untuk mengembangkan minat dan bakat mereka. “Ini dapat mengoptimalkan atau mewujudkan cita-cita mereka khususnya profesi dokter,” tuturnya.

Sementara itu, dr Kresno Mulyadi psikiater RS Omni yang juga Kakak dari Seto Mulyadi Ketua Komnas Anak mengatakan, kegiatan ini merupakan edukasi yang baik terhadap profesi mulai. “Dengan begitu, RS merupakan tempat yang menyenangkan dan jauh dari kesan menyeramkan bagi anak-anak,” tuturnya.

Dia juga menegaskan, harapannya tentu agar anak-anak tidak takut lagi ketika mereka harus berobat ke rumah sakit. Selain itu, mereka dapat terpacu keinginannya untuk menjadi dokter kelak nanti setelah dewasa. 
 
 
 
WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill