Connect With Us

Kota Tangsel Rawan Longsor

| Minggu, 27 September 2009 | 18:27

TANGERANGNEWS-Sejumlah kawasan pemukiman di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terutama yang berada di sepanjang Jalan Surya Kencana dan Jalan Raya Puspitek, rawan longsor. Kontur tanah yang naik turun dan pebukitan yang berada persis di atas atau disamping pemukiman, membuat warga di sana banyak yang menjual rumah dan memilih pindah ke wilayah lain. Terlebih pasca tragedy maut jebolnya tanggul Situ Gintung. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Rahmat Suhendar membernakan hal tersebut. Menurutnya, meski sampai kini pihaknya belum pernah melakukan pemeriksaan mendalam atas kondisi kontur tanah di sejumlah kawasan rawan longsor dimaksud, khususnya dikawasan Situ Gintung, namun tak ada salahnya bila warga selalu bersikap waspada. “Dilihat secara kasat mata, kemungkinan longsor masih tetap akan terjadi. Oleh karenanya, lebih baik warga bersikap lebih wasapda. Terlebih dimasa-masa musim penghujan,” katanya saat bertemu TANGERANGNEWS di Kota Tangerang. Selain kontur tanah yang tidak stabil karena model tanah yang berbukit, banyak juga lokasi tebing yang dijadikan tempat pembuangan sampah oleh masyarakat. “Kondisi ini tentu sangat membahayakan keselamatan warga yang ada disekitarnya,” kata Rahmat Suhendar. Kedepan, lanjut Rahmat, pihaknya tidak akan mengeluarkan izin kepada pengembang yang tidak memperhatikan keselamatan pembeli rumah. Dan, bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada warga atas kondisi itu, tentunya developer harus bertanggungjawab. Sebagai langkah antisipasi longsor, saat ini pihaknya bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Kebersihan, bersamamenggalang himbauan besar-besaran agar masyarakat bersikap lebih waspada. Kampanye waspada longsor dimaksud juga melibatkan para Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RT) yang ada di wilayah Kota Tangsel.(dira)
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

BANTEN
Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:37

Masyarakat, terutama di Provinsi Banten, tidak perlu khawatir tentang kekurangan kapasitas listrik saat menyelenggarakan acara hajatan atau pesta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill