Connect With Us

Sebulan Kekeringan, Warga Muncul Tangsel Antre Air Bersih

Ray | Selasa, 11 Agustus 2015 | 16:02

Warga antre pembagian air bersih di Muncul, Setu, Kota Tangerang Selatan. (Ray / Tangerangnews)



TANGERANG SELATAN-Sebulan ini warga perumahan Citra Prima 2, Muncul, Setu, Kota Tangsel kekeringan. Keluhan tersebut langsung ditanggapi Pemkot Tangsel. Dua hari sekali Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengirimkan mobil tangki 4.000 liter air untuk dibagikan ke 180 kepala keluarga. Saat kendaraan air bersih datang warga langsung berebut dan mengantre dengan membawa ember dan galon.

"Sudah sebulan ini warga kesulitan air bersih," kata Ketua RW06, Kelurahan Muncul, Setu, Suharno. Selasa (11/8).

Menurutnya, kekeringan tersebut disebabkan kemarau panjang. Padahal, tahun sebelumnya tidak pernah terjadi kekeringan. "Sumur warga kering. Jaringan PDAM belum masuk ke wilayah kami," ujarnya.

Air bersih bantuan tersebut, sambung Suharno dipergunakan warga untuk minum dan masak. Sedangkan, untuk kebutuhan MCK masih mengandalkan air sumur. "Dari mesin air keluar tapi sedikit. Udah gitu airnya kotor dan berminyak," terangnya.

Menurutnya, Pemkot Tangsel melalui BPBD sudah mengirimkan dua kali mobil tangki air. "Kami berharap Pemkot bisa rutin kirim air bersih ke warga," ucapnya.

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangsel Urip Supriatna mengaku rutin mengirim bantuan air bersih di dua lokasi. Perumahan Citra Prima 2 dan Pesona Serpong. "Kalau pesona Serpong sudah sejak takbiran lalu kekeringan," katanya.

Menurutnya, bantuan air bersih didapatnya dari PDAM Kerta Rahardja. Dalam satu hari mengirimkan air bersih ke dua lokasi tersebut. "Kita koordinasi dengan PDAM untuk sumber air bersihnya," ucapnya.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill