Connect With Us

KPU Tangsel klaim Logistik Pilkada kuras anggaran Rp 8,4 Miliar

Denny Bagus Irawan | Kamis, 8 Oktober 2015 | 17:57

Tim Sukses Pilkada Tangsel Arsid-Elvier Duga Alat Peraga No.2 Dirusak (Erwin Silitonga / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-Koordinator Pendistribusian Logistik KPU Kota Tangsel, Sam'ani mengatakan, proses pengadaan logistik Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini tengah berlangsung. Nilai seluruh logistik Pilkada Tangsel ditaksir mencapai Rp 8,4 miliar.

Dia menuturkan besaran nilai logistik mencakup keperluan hari H pemilihan dan perlengkapan sosialisasi Pilkada. #Pilkada Tangsel

"Logistik utama meliputi pengadaan tambahan kotak suara, perlengkapan pencoblosan seperti busa dan paku, tinta serta surat suara," jelas Sam'ani saat dijumpai Republika di kantornya, Kamis (8/10).

Kotak suara tambahan yang dimaksud terbuat dari kertas kardus sebanyak 1.000 buah. Tambahan kotak suara diperlukan untuk menutup kekurangan kotak suara dari bahan kaleng yang saat ini baru berjumlah sekitar 1.500 buah.

Baik kotak suara tambahan, alat pencoblosan dan tinta saat ini sedang dalam proses produksi. Sementara pengadaan surat suara masih dalam tahap lelang.

Meski begitu, KPU memastikan bahwa seluruh logistik Pilkada Tangsel dapat selesai diproduksi pada pertengahan November. Distribusi logistik dilakukan setelahnya. 

"Selambat-lambatnya H-1 pencoblosan sudah datang di masing-masing TPS. Kami akan terus mengontrol proses produksi logistik hingga usai. Distribusi logistik mulai dilakukan sejak H-5 sebelum pemungutan suara," tutur Sam'ani.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill