Connect With Us

21 Panwascam Untuk Pemilu 2019 Resmi Dilantik

Yudi Adiyatna | Jumat, 17 November 2017 | 09:00

Pelantikan 21 petugas Panwascam Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 21 orang petugas Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Wasit pesta demokrasi ini mendapatkan mandat untuk mengawal pemilihan umum 2019 mendatang agar dapat berlangsung secara demokratis.

Pelantikan ke-21 petugas Panwascam Kota Tangerang Selatan didasari pada surat keputusan nomor: 001/K/PANWASLU-TANGSEL/XI/

2017. Tugas utamanya mengawal tahapan penyelenggaraan Pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"Petugas Panwascam yang terpilih ini ada orang-orang yang terbaik," kata Aas Syatibi, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang Selatan di Hotel Grand Zury BSD, Kecamatan Serpong, Rabu, 15 November 2017.

Ia menegaskan, seluruh Panwascam sebelumnya berasal profesi yang berbeda. Setelah terpilih mereka harus bisa bersinergi dan kompak lantaran mengemban tugas pokok serta fungsi yang sama mengawal pesta demokrasi menjadi langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

"Segera langsung tunjuk ketua untuk masing-masing wilayah. Tidak usah pakai perdebatan dan gugat-gugatan, tunjuk saja secara demokratis," pesan Ali Irfan, Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten di lokasi yang sama saat menghadiri pelantikan.

Dia berpesan kepada seluruh Panwascam yang terpilih dalam seleksi harus bisa menyiapkan fisik dan mental. Sebab tugas yang akan diemban mereka tidak mudah. Pesta demokrasi mendatang lebih banyak nominasi sehingga tekanan yang bakal dihadapi cukup kencang.

"Siapkan fisik dan mental, tebalin kuping. Anda semua akan dihadapkan pada pressure yang luar biasa," tambah Irfan.

Usai dilantik Panwascam Kota Tangerang Selatan juga menandatangani dan mengucapkan pakta integritas guna berkomitmen pada tugas dan amanah yang diembannya.(RAZ/HRU)
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill