Connect With Us

14 Parpol di Tangsel Dinyatakan Memenuhi Syarat

Yudi Adiyatna | Rabu, 13 Desember 2017 | 22:00

Pusat Layanan Help Desk Pendaftaran, Penelitian, dan Verifikasi Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019 KPU Kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 14 Partai Politik (Parpol) di Tangsel  akhirnya dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) atau lolos pada tahapan verifikasi administrasi yang dilakukan oleh KPU Kota Tangsel.

Ke-14 parpol yang dinyatakan lolos verifikasi tersebut diantaranya Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

BACA JUGA:

Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Pesatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Berkarya, Partai Perindo, dan Partai Solideritas Indonesia (PSI).

Adapun terdapat enam partai politik lainnya yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan masih berkesempatan melakukan perbaikan berkas sampai 15 Desember nanti, berdasarkan rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

Enam parpol tersebut ialah, Partai Suara Indonesia (Parsindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Indonesia Kerja (PIKA), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Idaman dan Partai Republik.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh KPU Kota Tangsel, dalam penyerahan berita acara hasil penelitian adminstratsi hasil perbaikan parpol calon peserta Pemilu 2019 di salah satu hotel kawasan Serpong Utara, kemarin.

Anggota KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro mengatakan, bahwa untuk 14 parpol tersebut sudah dinyatakan MS, dan siap memamsuki tahapan verifikasi selanjutnya yang akan dimulai oleh KPU Kota Tangsel pada 15 Desember nanti.

Bambang juga mengatakan, parameter memenuhi syarat tersebut ialah, semua parpol tersebut telah memnuhi minimal keanggotaan yaitu sebanyak 1000 anggota untuk satu parpol.

“Semuanya sudah kita verifikasi dan memenuhi syarat, dari awalnya yang memang ada yang harus diperbaiki karean ada ganda internal dan ganda eksternal. Tapi sekarang semuanya sudah diperbaiki oleh masing-masing parpol,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, untuk enam parpol tersebut, diminta juga agar tepat waktu nantinjya dalam emlakukan perbaikan, selama masih ada waktu untuk melakukan perbaikan berkas. “Semoga yang sisanya ini bisa tepat waktu, dan tidak ada kendala dalam perbaikan dari waktu yang telah kami berikan,” ungkapnya.

Ketua KPU Kota Tangsel Moh Subhan, mengatakan, untuk tahapan selanjutnya ialah KPU Tangsel akan melakukan verifikasi faktual kepengurusan, verifikkasi 30 persen keterwakilan perempuan, verifikasi Kantor, KPU juga akan melakukan verifikasi faktual keanggotaan secara random terhadap 10 persen dari berkas keanggotaan yang diserahkan oleh parpol.

“Tapi karena ada klausul katanya hanya partai baru saja yang diverifikasi, dan ada juga gugatan dari kalusul itu. Jadi sementara ini kami menunggu rekomendasi dari KPU RI, apakah harus melakukan verifikasi faktual seluruh partai atau seperti apa nantinya,” ujarnya.(RAZ/RGI)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill