Connect With Us

Kuota Penuh, Gerindra Daftarkan 50 Caleg Tangsel

Yudi Adiyatna | Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

Ketua DPC Partai Gerindra Li Claudia Chandra bersama Sekretaris DPC Gerindra Tangsel Yudi Budi Wibowo saat mengantarkan berkas pendaftaran 50 caleg ke KPU Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mendaftarkan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangerang Selatan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).Gerindra mendaftarkan 50 calon anggota legislatif di enam daerah pemilihan (dapil) di Tangsel.

Sekretaris DPC Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo menjelaskan, partainya dalam Pemilu 2019 ini menargetkan perolehan kursi dua kali lipat dari perolehan kursi saat ini.

"Sekarang tujuh kursi, kita pengennya dua kali lipatnya, 14 kursi," jelas Yudi seusai menyerahkan berkas calon anggota legislatif di KPUD Tangsel, Senin (16/7/2018). 

Diungkapkannya, Gerindra Tangsel sengaja mendaftar sehari sebelum batas penutupan pendaftaran caleg agar memiliki persiapan waktu hingga esok hari untuk memenuhi segala persyaratan administrasi di KPU, termasuk kuota caleg perempuan.

"Minimal caleg perempuan 30 persen sudah kita penuhi, bahkan ada dapil yang keterwakilan perempuannya mencapai 50 persen," bebernya.

Yudi menyebutkan, calon yang diusung Gerindra dalam Pileg 2019 ini mengutamakan kalangan internal kader dan pihak luar yang dianggap berpotensi memenangkan suara.

"Kebanyakan kader kita sendiri, ada juga yang dari luar. Akademisi juga ada," imbuhnya.

Hari ini, KPU Tangsel telah menerima empat partai politik yang mendaftarkan calon anggota legislatifnya. Partai yang telah mendaftar tersebut diantaranya, PSI, Perindo, Partai Nasdem dan Partai Gerindra.(MRI/RGI)

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill