Connect With Us

Peristiwa Bentrokan Rempoa Versi Polisi

| Minggu, 1 Agustus 2010 | 14:37

tawuran (tangerangnews / tangerangnews/rangga)

TANGERANGNEWS-Bentrokan yang terjadi antara FBR dengan warga di Rempoa , Ciputat Timur, Tangerang Selatan, menurut polisi terjadi sekitar pukul 19.30 WIB pada Sabtu 31 Juli 2010.
 
Pusat Komunikasi dan Informasi Polda Metro Jaya menyatakan, bentrokan itu terjadi berawal. Dari keributan tujuh orang pria yang diduga anggota Pemuda Pancasila Tangsel dengan seorang pemuda beranama Ada Nugraha di Jalan Pahlawan, di pertigaan Mabad, Rempoa.
 
Polisi sendiri belum mengetahui, penyebab tujuh orang anggota Pemuda Pancasila itu ribut dengan Ada. Beruntung Ada berhasil diselamatkan. Akibat keributan itu, Ada mengalami luka bagian mata dan memar pada bagian bibir. Karena merasa tidak terima dengan perlakuan itu. FBR mengerahkan massa ke lokasi.
 
Bentrokan pun tidak terelakkan. Kedua kelompok massa saling lempar dengan menggunakan botol dan batu. Akibatnya, tujuh motor Bajaj Pulsar milik FBR rusak.

Bentrakan Meluas ke Kreo
 
Sekitar pukul 21.00 WIB, bentrokan meluas hingga ke Jalan Bintaro Raya, Jakarta Selatan.
 
Sebuah kantor konsultan hukum yang sekaligus sekretariat Pemuda Pancasila MPC Jakarta Selatan di Jalan Bintaro Raya No 24 Blok A, Kebayoran Lama, dirusak. Tidak hanya itu, massa FBR juga membakar 1 unit mobil Nissan Serena B 2562 HR serta 4 motor.

Massa juga melakukan kebrutalan di halaman ruko tempat biliard di dekat pertigaan Tanah Kusir - Jalan Bintaro Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. FBR merusak dan membakar motor Suzuki B 6770 PAP milik seorang warga bernama Sugiharto ,45.

Sekitar pukul 22.10 WIB, massa FBR juga bentrok dengan anggota Forkabi di Jalan Kejaksaan, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota  Tangerang. Bentrokan itu bermula saat Thaufan ,38, anggota FBR dan temannya Junaidi ,20, selesai menghadiri milad FBR di Masjid Kubah Emas, Depok.

Sesampainya di lokasi itu, motor korban kehabisan bensin. Tiba-tiba, 4 pria menggunakan topi bertuliskan Forkabi menyerang dengan menggunakan senjata tajam serta balok kayu. Akibatnya, Thaufan mengalami luka dan melarikan diri ke gardu FBR.

Anggota FBR lainnya yang tidak terima atas peristiwa tersebut, kemudian mendatangi lokasi untuk membalas. Akibatnya, bentrokan antara FBR dan Forkabi pun pecah. Akibat bentrokan tersebut, tiga anggota Forkabi bernama Slamet Renaldi, Mahbi dan Nahar mengalami luka robek di bagian bawah bibir.

Sejumlah polisi datang ke lokasi dan menembakkan gas air mata ke arah keributan massa. Kedua massa kemudian membubarkan diri. Sementara aparat kepolisian melakukan penjagaan di sekitar lokasi.(dira)
 

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

TANGSEL
Berakhir Damai, Warga dan Mahasiswa Saling Memaafkan Soal Insiden Pembubaran Ibadah di Tangsel

Berakhir Damai, Warga dan Mahasiswa Saling Memaafkan Soal Insiden Pembubaran Ibadah di Tangsel

Selasa, 14 Mei 2024 | 18:01

Sejumlah warga dan mahasiswa sepakat berdamai, pasca insiden dugaan pembubaran ibadah yang terjadi di indekost Kampung Poncol, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Apresiasi PT Stanley Bisa Bertahan dengan 2.300 Karyawan

Pj Bupati Tangerang Apresiasi PT Stanley Bisa Bertahan dengan 2.300 Karyawan

Selasa, 14 Mei 2024 | 18:37

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengunjungi PT Indonesia Stanley Electric di Jalan Milenium Raya, Desa Peusar, Kecamatan Panongan, Selasa 14 Mei 2024.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill