Connect With Us

Panwaslu Kota Tangsel Tak Punya Kantor

| Kamis, 5 Agustus 2010 | 11:20

Demo KPUD Tangsel (tangerangnews / deddy)

 
TANGERANGNEWS-Panitia pengawas pemilukada (Panwaslukada) Kota Tangsel yang baru saja dilantik oleh Bawaslu di Makasar, Ujung Pandang  mengaku belum bisa bekerja maksimal meskipun tahapan Pemilukada Kota Tangsel sudah masuk dalam tahap pendaftaran calon.  
 
Pasalnya, hingga kini panwaslu belum memiliki sekretariat. Padahal dalam waktu dekat lembaga ini harus melakukan penataan organisasi sekaligus mengagendakan pembentukan Panwascam dan Petugas Pengawas Lapangan (PPL).
 
Menurut Ketua Panwaslukada Kota Tangsel Muslih Basar saat ditemui usai acara sosialisasi  Pemilukada Tangsel,  setelah dilantik,  saat ini masih harus mencari sekretariat dan juga melakukan fit and propertest terhadap calon panwas kecamatan.  
 
“Sehingga menurutnya,  pola pengawasan terhadap tahapan Pemilukada masih belum maksimal. Bagaimana kami mau mulai bekerja kalau belum ada sekretariat dan sekretaris?, ungkapnya
 
Panwas Butuh 1,5 Miliar
 
Ia mengungkapkan,  sejauh ini pihaknya belum menerima pencairan dana hibah untuk operasional dari Pemkot Tangsel. "Sesuai arahan pjs wali kota, kami diminta untuk membuat rencana kerja dan anggaran jelang Pemilukada mendatang. Rencana biaya yang diajukan, untuk kegiatan kami adalah sebesar Rp1,5 miliar", ungkapnya
 
Ia menambahkan rencana kerja dan anggaran yang dibuat Panwas telah diajukan ke Pemkot Tangsel sejak sebulan lalu. Namun hingga kini belum ada tanggapannya.

"Mudah-mudaha dala waktu dekat pengajuan kami bisa segera disetujui sehingga kesepakatan bersama (MoU) untuk penciran dana hibah antara Pemkot dan Panwas bisa segera terealisasi", ujarnya. (deddy)

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

OPINI
Nasib Dosen Tak Dihargai, Kapitalisme Biang Keladi

Nasib Dosen Tak Dihargai, Kapitalisme Biang Keladi

Selasa, 14 Mei 2024 | 21:23

“Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru. Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku.” Penggalan lirik dari lagu himne guru tersebut menggambarkan bagaimana posisi seorang pengajar adalah orang yang terpuji sehingga pantas untuk dikenang selalu.

BANTEN
 Pemprov Banten Minta Kontribusi Pers Tuntaskan Pengangguran

Pemprov Banten Minta Kontribusi Pers Tuntaskan Pengangguran

Selasa, 14 Mei 2024 | 21:02

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengajak insan pers turut berkontribusi tuntaskan pengangguran di wilayah tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill